Jawaban Menpora soal Kelayakan Stadion GBLA Jadi Venue Laga Liga 1

Jawaban Menpora soal Kelayakan Stadion GBLA Jadi Venue Laga Liga 1 Menpora Zainudin Amali (tengah) menyampaikan keterangan kepada media setelah meninjau kondisi Stadion GBLA pada Jumat 22 Juli 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sudah mendapat restu untuk digunakan Persib Bandung dan dinilai layak menggelar pertandingan Liga 1.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali saat meninjau langsung Stadion GBLA yang terletak di Kecamatan Gedebade, Kota Bandung, pada Jumat, 22 Juli 2022.

Zainudin Amali meninjau kelayakan Stadion GBLA bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, serta perwakilan dari Persib Bandung, Teddy Tjahjono dan Umuh Muchtar.

Baca Juga : Robi Dawis Kantongi Kelebihan dan Kekurangan The Guardian

Sesuai pengamatan serta penjelasan yang dipaparkan oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, Zainudin Amali menegaskan bahwa stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung layak dijadikan venue pertandingan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Siang hari ini saya datang ke Bandung khusus untuk melihat Stadion yang akan digunakan sebagai homebase Persib dan dan akan juga digunakan untuk pertandingan-pertandingan kompetisi Liga 1 musim kompetisi 2022 sampai 2023. Khusus untuk GBLA, tentu kami harus bisa memastikan, pertama tentang kelayakan secara teknis, yang kedua adalah kenyamanan dan ketiga adalah pengamanannya," jelas Zainudin kepada awak media di sesi jumpa pers.

"Tadi saya sudah mendapatkan penjelasan dari pak Kapolda yang sudah memberikan penjelasan tentu di wilayah tugas beliau, kemudian juga tadi saya sudah berkeliling di GBLA ini dan juga bapak Teddy tadi menjelaskan bagaimana rencananya mulai dari penjualan tiket sampai dengan mereka penonton keluar kembali ke tempat masing-masing dari GBLA ini," katanya.

Zainudin Amali, juga mengakui kelayakan Stadion GBLA menjadi atensi besar bagi banyak pihak. Pasalnya sebelumnya stadion tersebut sempat menjadi sorotan, mengingat adanya insiden yang menewaskan dua suporter.

"Dan juga ini adalah salah satu hal yang kami bicarakan pada saat rapat koordinasi yang saya pimpin di Jakarta yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Dirut LIB kemudian dari Mabes Polri, kemudian dari Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid, berbagai hal kita diskusikan khusus untuk pertandingan yang dilakukan di Bandung, kita punya atensi secara khusus maka untuk memastikan itu saya datang," ujarnya.

Baca Juga : Beckham Tegang Jelang Laga Perdana Liga 1 2022

"Secara keseluruhan apa yang sudah dijelaskan oleh pak Kapolda kemudian oleh pak Teddy sebagai panitia dan juga penanggung jawab di Persib, saya kira sudah cukup memadai, GBLA sebagai tempat dan sebagai lapangan untuk pertandingan yang akan dilakukan oleh Persib,"

"Jadi, GBLA layak untuk jadi tempat penyelenggaraan pertandingan," tutupnya.

Stadion GBLA akan mulai digunakan oleh Persib untuk melakoni laga kandang di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, saat melawan Madura United pada Minggu 30 Juli 2022 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini