Hilangnya Tiga Pemain Ini Berdampak Pada Penampilan Persib

Hilangnya Tiga Pemain Ini Berdampak Pada Penampilan Persib Pertandingan bhayangkara FC vs Persib pada Liga 1 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Robert Alberts menilai keluarnya Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, dan David Da Silva memberikan dampak pada permainan timnya.

Pada pekan perdana Liga 1 2022, Persib ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Ahad 24 Juli 2022.

Menurut Robert Alberts, Beckham Putra Nugraha mampu membuat lini tengah Persib lebih hidup sebelum akhirnya ditarik keluar akibat cedera dan digantikan Erwin Ramdani pada menit 30.

Baca Juga : Komentar Pelatih Bhayangkara FC setelah Paksa Persib Berbagi Poin di Depan Ribuan Bobotoh

"Saya rasa di babak pertama, jika anda melihat permainan Bhayangkara, mereka bermain direct tanpa melalui lini tengah," ujar Robert Alberts usai laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan ketika kami mendapat bola, transisi bisa berjalan dengan baik karena Beckham ada di sana dan dia sangat berpengaruh pada bagian penyerangan kami. Ketika dia ditarik keluar dan posisinya digantikan Frets, ada perbedaan gaya permainan dan itu memberikan dampak," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara Robi Darwis, kata Robert Alberts mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai gelandang bertahan.

Meski membuat blunder yang mengakibatkan gawang Persib kebobolan, Robi Darwis tetap mendapat apresiasi dari pelatihnya tersebut.

Namun sayangnya, Robi Darwis tidak bisa menuntaskan laga selama 90 menit karena mengalami cedera dan digantikan Achmad Jufriyanto pada menit 58.

"Robi ini laga pertamanya dan saya memberinya selamat karena menjalankan tugasnya dengan baik di laga debutnya, ada perbedaan antara bermain di level akademi dengan di tim utama dengan level tertinggi seperti ini. Jadi dia sudah tampil dengan baik," tegas Robert Alberts.

Satu pemain lainnya, yang juga harus ditarik keluar akibat cedera adalah David Da Silva. Pemain asal Brasil digantikan oleh Arsan Makarin pada menit 81.

Menurut Robert Alberts, keluarnya David Da Silva memberikan dampak terhadap lini depan Persib.

Persib, kata Robert Alberts, tidak mempunyai pemain berpostur tinggi saat menghadapi bila-bila set piece usai keluarnya David Da Silva.

"Lalu David juga yang menderita cedera tentu memberikan dampak terutama dalam situasi set piece karena kami tidak punya banyak pemain tinggi untuk saat ini," kata Robert Alberts.

"Hanya ada Nick dan David, jadi tentu saja memberi dampak. Lalu seperti yang saya katakan, kami terpaksa melakukan pergantian pemain karena cedera sehingga tidak bisa melakukan pergantian taktikal."

Baca Juga : Foto-foto Suasana di Stadion Wibawa Mukti Jelang Laga Bhayangkara FC vs Persib

"Mungkin hanya satu pergantian taktikal ketika Dedi masuk di pergantian babak untuk memperkuat lini tengah setelah keluarnya Beckham," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini