Jadi Sorotan Bobotoh di Laga Debut Bareng Persib, Begini Respons dan Janji Robi Darwis

Jadi Sorotan Bobotoh di Laga Debut Bareng Persib, Begini Respons dan Janji Robi Darwis Pemain Persib, Robi Darwis. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib, Robi Darwis sempat jadi sorotan di laga debutnya kontra Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan perdana Liga 1 2022/2023.

Dalam pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, Robi Darwis sebenarnya tampil cukup percaya menjalankan peran sebagai gelandang bertahan.

Sayang ada satu momen yang membuat Robi Darwis jadi sorotan bobotoh ketika bola yang dikuasainya diserobot pemain Bhayangkara FC, Hargianto hingga bola jatuh ke kaki Youssef Ezzejjari dan langsung menceploskannya ke gawang.

Baca Juga : Sederet Fakta Menarik dari Pekan Pertama Liga 1 2022-2023

Tetapi tak sedikit juga bobotoh yang membela Robi Darwis. Sebab kesalahan fatal itu dinilai tak lepas dari keputusan kiper Fitrul Dwi Rustapa yang dinilai kurang cakap melihat situasi di lapangan karena Robi Darwis sudah dalam posisi dikepung pemain lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apa pun, yang jelas Robi Darwis menyadari kesalahannya tersebut sangat merugikan Persib dan janji lebih baik dengan menjadikannya sebagai pelajaran agar tampil lebih matang. Apalagi usia Robi Darwis masih cukup muda.

Pemain bernomor punggung 6 itu juga tak ingin larut dalam kesedihan atas kesalahannya di laga tersebut. Terlebih ia menambahkan kesalahan yang dilakukan pemain muda merupakan bentuk proses untuk karirnya ke depan.

Baca Juga : Winger Lincah Madura United Siap Comeback di Kandang Persib

"Tentunya Robi akan terus belajar untuk memperbaiki apa kekurangan kesalahannya. Kalau kaya kemarin kesalahan fatal akan Robi perbaiki dan tidak akan diulangi lagi. Itu jadi sebuah proses untuk lebih baik lagi," ujar Robi kepada awak media pada Selasa, 26 Juli 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Ia juga mengucapkan syukur karena debutnya berjalan lancar dan menyelesaikan secara selamat. Robi berharap kesempatan di laga debutnya ini dapat berlanjut demi mendapatkan kesempatan berikutnya.

"Untuk kemarin alhamdulilah dikasih kesempatan untuk debut dan alhamdulilah berjalan lancar walaupun ada beberapa kendala mungkin itu kesalahan fatal dan menurut Robi itu sebagian dari proses," tutupnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Madura United pada pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu 24 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini