Strategi Robert Alberts Sudah Terbaca oleh WCP

Strategi Robert Alberts Sudah Terbaca oleh WCP Pertandingan bhayangkara FC vs Persib pada Liga 1 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putra (WCP) ternyata sudah paham betul bagaimana karakter permainan tim yang dibesut oleh Robert Alberts.

Pertemuan WCP dengan Robert Alberts sendiri tak hanya saat Bhayangkara FC berjumpa Persib di pekan perdana Liga 1 2022.

Pelatih yang juga mantan pemain Petrokimia Gresik ini sempat berjumpa Robert Alberts saat masih menukangi Persita, Bali United, dan Sriwijaya FC.

Baca Juga : Rapor 5 Pemain Debutan Persib di Pekan Pertama Liga 1 2022-2023

Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi ciri dari permainan Robert Alberts dan hal tersebut cukup terlihat saat melatih Persib dan PSM Makassar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu hal yang mencolok dari gaya permainan tim di bawah besutan Robert Alberts ialah saat timnya mendapatkan tekanan.

Menurut WCP, skema tersebut selalu diterapkan Robert Albert, baik saat membesut PSM dan Persib.

"Memang ada beberapa kelebihan dan kelemahan yang terus kita evaluasi di setiap kepelatihan," kata WCP, Ahad 24 Juli 2022.

"Tadi juga kita, itu tipikal Rene, dimana kita mengurung, kita tekan, dia mengandalkan counter, bola ke striker, striker tahan dan sayap yang naik, itu yang kita sudah antisipasi," imbuhnya.

WCP mengklaim timnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi skema permainan yang dirancang oleh Robert Alberts tersebut.

Namun sayangnya, Persib masih tetap mampu menjebol gawang Bhayangkara FC melalui skema permainan tersebut ketika tedangan keras Frets Butuan tak mampu dibendung Awan Setho.

Baca Juga : PSSI Dituding Kekanak-kanakan, Iwan Bule Bereaksi

"Itu memang ada berhasil dan ada lepas. Tapi ini sepak bola kalau kita menyerang pasti ada kelemahan," tutup WCP.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini