PSSI Dituding Kekanak-kanakan, Iwan Bule Bereaksi

PSSI Dituding Kekanak-kanakan, Iwan Bule Bereaksi Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan marah setelah PSSI dituding bersikap kekanak-kanakan oleh mantan pelatih timnas Thailand, Steve Darby.

Steve Darby sebelumnya menyebut PSSI bersikap kekanak-kanakan karena mengancam akan keluar dari AFF sebagai bentuk kekecewaan atas dugaan praktik sepak bola gajah yang dilakukan Thailand dan Vietnam di Piala AFF U-19.

Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, berang dengan pernyataan yang dilontarkan Steve Darby dan meminta pelatih asal Inggris itu, situasi di lapangan saat Thailand U-19 berhadapan dengan Vietnam U-19.

Baca Juga : Rapor 5 Pemain Debutan Persib di Pekan Pertama Liga 1 2022-2023

"Yang kekanak-kanakan itu Thailand saat bermain di lapangan. Saya tidak pernah bilang akan keluar dari AFF, hanya keinginan netizen," kata Iwan Bule dikutip dari Bola.net.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Iwan Bule, Thailand dengan reputasinya sebagai negara besar sepak bola di ASEAN, biasanya bermain ofensif ketika bertanding di ajang level Asia Tenggara.

Tetapi bagi Iwan Bule, hal itu tak ditunjukkan Thailand U-19 ketika menghadapi Vietnam U-19, karena terkesan nyari aman.

"Tolong dicermati yang kekanak-kanakan ya Thailand. Ya harusnya menekan dong. Ini bola dioper kanan kiri dia diam saja. Kami tidak begitu," ucapnya.

Baca Juga : VIDEO Komentar Pelatih BFC Widodo: Karakter Pelatih Robert Alberts Tidak Pernah Berubah!

"Kan Thailand tidak pernah begitu mainnya. Biasanya bermain menyerang dan ofensif terus. Itu perlu didalami oleh AFF," ujar Iriawan.

"Apakah sudah ada rencana sebelumnya atau tiba-tiba terjadi di lapangan? Apalagi sudah ada indikasi dari tim teknik Vietnam seperti yang di Instagram itu," tegas Iriawan.

Kritikan Steve Darby kepada PSSI disampaikan setelah otoritas sepak bola Indonesia dikabarkan mempertimbangkan untuk pindah ke EAFF atau Asia Timur yang dihuni tiga negara kuat sepak bola Asia yakni Jepang, Korea Selatang, dan China.

Baca Juga : Setelah Bantai Barito Putera 8-0, Madura United Alihkan Fokus ke Persib

Menurut Steve Darby, EAFF juga pasti tidak akan begitu saja menerima Indonesia sebagai anggota.

"PSSI bersikap kekanak-kanankan. AFF tidak akan mengizinkan mereka keluar dan juga EAFF akan sulit menerima mereka," kata Steve Darby seperti dikutip Soha.

"PSSI melakukan ini karena pertandingan Vietnam vs Thailand? Seharusnya ada alasan yang lebih jelas," tegas pelatih asal Inggris itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini