Dapat Pujian dan Dukungan dari Bobotoh, Begini Reaksi Robi Darwis

Dapat Pujian dan Dukungan dari Bobotoh, Begini Reaksi Robi Darwis Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain muda Persib, Robi Darwis mendapat perhatian khusus dari bobotoh di laga kontra Bhayangkara FC pada pekan perdana Liga 1 2022-2023.

Perhatian kepada Robi Darwis dipicu karena punya 'andil' dalam gol pertama Bhayangkara FC pada menit 38 yang diciptakan Youssef Ezzejjari.

Bola yang dikuasai Robi Darwis diserobot Muhammad Hargianto, hingga jatuh ke kaki Youssef Ezzejjari yang dengan jitu menempatkan bola untuk membawa Bhayangkara FC unggul.

Meski sempat dicemooh, Robi Darwis tetap mendapat dukungan dari banyak bobotoh. Dukungan tersebut juga terlihat pada berbagai platform media sosial akun suporter Persib.

Baca Juga : Kabar Baik dan Buruk dari Robert Jelang Laga Persib vs Madura United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi tak sedikit yang menilai gol pertama Bhayangkara FC, juga tak lepas dari keputusan kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa yang kurang cermat karena memberikan bola kepada Robi Darwis yang sudah terkepung pemain lawan.

Mendapat dukungan dari bobotoh, Robi Darwis tak besar kepala. Pasalnya ia menyadari dukungan dan pujian dapat membahayakan pemain muda seperti dirinya.

Robi Darwis tak ingin terjebak dalam perasaan star syndrome akibat larut dan terbuai dengan pujian tersebut.

Justru baginya pujian akan dijadikan motivasi bagi pemain bernomor punggung 6 tersebut. Sehingga permainannya bisa menjadi lebih baik di kemudian kesempatan.

Baca Juga : Perubahan Jadwal Persib vs Madura United Berdampak Terhadap Bobotoh

"Robi sendiri dari awal ya menganggap dihujat gak jatoh, dipuji gak terbang. Jadi pujian itu jadi motivasi untuk lebih lagi gitu bukannya buat sombong jadi motivasinya untuk lebih lagi," ujar pemain asal Cianjur itu di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Selasa, 26 Juli 2022.

Ditambah lagi bagi Robi Darwis, sepak bola bukanlah ajang untuk mencari rasa aman. Terlebih untuk pemain muda, setiap kesempatan harus dijadikan evaluasi demi mendapatkan konsistensi bermain di setiap pertandingan.

"Karena di sepak bola gak ada kata aman walaupun sekarang bagus belum tentu bisa konsisten. Jadi gimana caranya bisa konsisten di pertandingan berikut," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini