Bicara Adaptasi, Daisuke Sato: Sepak Bola Dimanapun Sama Saja

Bicara Adaptasi, Daisuke Sato: Sepak Bola Dimanapun Sama Saja Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek kiri Persib Bandung, Daisuke Sato berhasil menunjukan performa terbaiknya pada pekan perdana Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC.

Meski secara hasil akhir tak begitu memuaskan, banyak yang menilai Daisuke Sato mampu berkontribusi besar terhadap permainan tim Persib di partai tersebut.

Penampilan apik Daisuke Sato, tentu dinilai banyak pihak menjadi bukti bahwa proses adaptasinya berjalan secara positif. Pasalnya ia sukses tampil konsisten dalam menjalankan tugasnya, baik saat bertahan maupun menyerang.

Baca Juga : Daisuke Sato Kirim Pesan untuk Bobotoh

Namun bagi Sato, adaptasi bukanlah hal khusus yang harus dipikirkan secara penuh. Pasalnya pemain bernomor 66 itu menjelaskan, sepak bola di negara manapun tetaplah sepak bola dan tidak mengalami perubahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sepakbola adalah sepakbola dan di setiap negara sama saja," ujar pria asal Filipina itu pada Rabu, 27 Juli 2022.

Terlebih menurut Sato, tak ada yang harus dijelaskan dari proses adaptasinya selama bergabung dengan Persib.

Ia melanjutkan perbedaan cuaca dan kultur di setiap negara bukanlah alasan bagi para pesepakbola untuk sulit mengembangkan potensinya.

Pasalnya sepak bola dinilai eks pemain Suphanburi FC itu merupakan olah raga global yang mudah dipahami para pegiatnya, apalagi hal itu akan lebih mudah dipahami oleh pesepakbola profesional.

Baca Juga : Ciro Alves Berpotensi Kembali Dicoret, Robert Jelaskan Situasinya

"Tidak ada yang perlu dikomentari, sepak bola di manapun sama saja. Jadi adaptasi tidak perlu dijadikan alasan, baik itu cuaca maupun orang-orangnya," tutup Daisuke Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini