Meski Punya Modal, Hadapi Persib di GBLA Bukan Perkara Mudah Bagi Madura United

Meski Punya Modal, Hadapi Persib di GBLA Bukan Perkara Mudah Bagi Madura United Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menilai hasil fantastis di laga perdana kontra Barito Putera FC cukup menjadi modal berharga timnya dalam menatap duel kontra Persib pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Sabtu 30 Juli 2022.

Menurutnya, 8 gol yang dicetak para punggawa Madura United ke gawang Barito Putera mampu membangkitkan semangat dan memotivasi dalam masa persiapan.

Fabio Lefundes menyadari hasil fantastis kontra Barito Putera FC jarang terjadi di dalam kompetisi resmi. Hal itu tentu menjadi pelecut semangat timnya dalam meraih hasil sempurna di hadapan puluhan ribu Bobotoh.

Baca Juga : Sudah 2 Kali LIB Ubah Jadwal Kick-off Persib vs Madura United

"Saya bicara dengan pemain saya tahu bagaimana pertandingan pertama kita, tidak biasa terjadi kita tahu pemain saya tahu juga kalau mau hasil lebih tinggi di kompetisi ini kita harus kerja keras," ujar Fabio Lefundes dalam jumpa persnya, Jumat 29 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria asal Brasil itu tak menampik timnya akan menghadapi jalan terjal dan berliku untuk meraih poin sempuran di GBLA, besok sore. Mantan staf pelatih Botafogo itu mengakui tim Persib memiliki skuat yang sangat baik musim ini.

Kesulitan tersebut juga bukan datang dari para pemain tim Persib saja. Pria berusia 49 tahun itu mengatakan kesulitan akan datang dari atmosfer pertandingan, mengingat laga ini diprediksi akan dihadiri puluhan ribu suporter yang datang langsung mendukung tim Maung Bandung.

Maka dari itu ia menekankan anak asuhnya untuk bekerja keras dalam meraih target poin sempurna di pertandingan kali ini.

"Persib Bandung itu tim kuat individu dan kualitas tim kuat, dia punya pelatih pengalaman dan tahu liga Indonesia, dia tahu bagaimana persiapan tim untuk main lawan kita. Saya tahu itu bagaimana susahnya main di dalam di sini tapi saya kasih tahu karena pemain saya dimanapun main pasti susah dan harus kerja keras," ujar Fabio Lefundes.

Baca Juga : Satu Pemain Persib Masuk Best XI of The Week Liga 1

"Main di kandang atau di luar harus sepeti itu. Tapi saya senang saya bisa dapat main di kandang dan luar kita tahu nanti pasti stadion penuh dengan penonton Persib Bandung."

"Jadi di dalam atmosfer lebih kompetitif dan lebih tertarik untuk penonton. Persib Bandung bukan kuat di belakang saja tapi di tengah dan depan. Kita harus kuat dan kerja keras main lawan Persib." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini