Banyak Turunkan Pemain Muda, Robert Ungkapkan Misi dan Harapannya

Banyak Turunkan Pemain Muda, Robert Ungkapkan Misi dan Harapannya Pemain muda Persib, Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung melakoni laga kedua Liga 1 2022 kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022.

Di kandang sendiri Persib dipermalukan tim tamu dengan skor cukup telak 1-3. Banyak yang menuding hasil ini karena Robert Alberts terlalu banyak memainkan pemain muda.

Seperti diketahui pemain muda Persib yang diturunkan adalah Robi Darwis, Bayu Fikri sebagai starter dan Kakang Rudianto sebagai pemain pengganti.


Baca Juga: Permalukan Persib, Fabio Lefundes Tegaskan Madura United Bukan Tim yang Dinaungi Keberutungan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Belanda itu beralasan sengaja menurunkan pemain muda milik Persib untuk membangun dan mengasah kemampuan mereka.

Bahkan Robert Alberts tak sungkan untuk memuji pemain muda Persib yang sudah mampu menunjukkan kualitasnya.

"Robi sudah bermain dengan baik, benar-benar menunjukan kualitasnya," tegas Robert.


Baca Juga: Reaksi Bobotoh setelah Persib Dipermalukan Madura United, Tagar Rene Out Kembali Bermunculan

"Bayu bermain hari ini karena Henhen tidak bisa diturunkan, dia masih muda dan kami harus membenahinya," tambahnya.

Sementara soal Kakang Rudianto yang baru diturunkan beberapa menit-menit jelang akhir pertandingan, Robert punya alasan yang kuat.

"Kakang akan memenuhi panggilan lagi dari Timnas U-19 jadi kami tidak bisa banyak memainkan dia," ungkap Robert Alberts.

Robi Darwin saat ini berusia 18 tahun, Kakang Rudianto 19 tahun dan Bayu Fikri 20 tahun, sementara Arsan juga sempat dimainkan baru 21 tahun.

"Tapi ketika masuk ke lapangan, mereka harus total bermain untuk Persib Bandung," pungkas Roberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini