Liga 1 2022-2023: Skor Sementara Persib vs Madura United

Liga 1 2022-2023: Skor Sementara Persib vs Madura United David da SIlva membobol gawang Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 dengan Madura United pada pekan pertama Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu sore 30 Juli 2022.

Gol Persib Bandung diccetak David da Silva setelah menerima umpan matang dari Frets Butuan pada menit 17.

Tendangan David da Silva menghujam tajam di sisi kanan gawang Madura United yang gagal dihadang kiper Rendy Oscario.


Baca Juga: Ciro Alves Masuk DSP, Ini Starting XI Persib vs Madura United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Babak pertama berjalan cukup seru karena baik Persib maupun Madura United saling melancarkan serangan yang membahayakan gawang kedua tim.

Persib Bandung sempat dikejutkan serangan Madura United di menit pertama saat striker Madura United, Hugo Gomes nyaris mencetak gol namun bola bergulir di luar gawang Persib.

Persib balik menggedor pertahanan Madura United lewat Frets Butuan pada menit 3 dan Ezra Walian pada menit 112. Sayangnya tenddangan Frets Butuan dan Ezra tidak on target.


Baca Juga: Robert Alberts Pastikan Dua Pemain Segera Tinggalkan Persib

Sementara Madura United sempat mengancam gawang Persin melalui striker Esteban Vizcarra pada menit 15. Esteban yang menerima umpan dari Malik Risaldi melaukan tendangan langsung ke mulut gawang.

Beruntung tendangan tersebut bisa diantipasi kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa. Kemampuan dan skil Fitrul juga teruji kala mampu menghalau dua peluang emas Madura United.

Pada menit 31 bek Madura United, Fachruddin Ariyanto menerima sepak pojok yang sempat membentur tiang gawang Persib. Bola liar kembali disundul Fachruddin namun berhasil ditangkap Fitrul.

Pada babak pertama dua kartu kuning diberikan wasit Abdullah pada Esteban Vizcarra (MU) dan Eriewn Ramdani (Persib).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini