Robert Alberts Pastikan Dua Pemain Segera Tinggalkan Persib

Robert Alberts Pastikan Dua Pemain Segera Tinggalkan Persib Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sempat menyinggung soal regulasi Liga 1 terkait usia yang diperbolehkan datang ke stadion, Pelatih Persib Robert Alberts bersyukur dua orang pemain mudanya yaitu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah sudah berusia lebih dari 18 tahun.

"Untuk Kakang dan Ferdi mereka di bawah 19 tahun jadi masih bisa masuk ke stadion," ujar Robert Alberts dalam jumpa persnya, Jumat 29 Juli 2022.

Namun tetap saja, kebersamaan Persib dengan dua pemain ini sepertinya tidak akan lama.

Baca Juga : Hadapi Tim Tersubur, Persib Bertekad Jaga Kesucian Stadion GBLA

Menurut Robert Alberts, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah akan segera meninggalkan Persib untuk kembali bergabung bersama skuad Indonesia U-19.

Skuad Indonesia U-19 dikabarkan akan segera melakoni pemusatan latihan di Eropa, dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Kedua pemain ini juga akan segera dipanggil lagi membela timnas U-19," ujar Robert Alberts.

Pemanggilan Kakang Rudianto dan Ferdiansyah ke skuad Indonesia U-19 cukup mendapat sorotan dari Robert Alberts.


Persib, kata Robert, sulit untuk mengembangkan para pemain muda karena selalu dipanggil oleh Timnas. Rangkaian kegiatan para pemain dengan Timnas pun bisa dikatakan tidak berlangsung sebentar dan memakan waktu berbulan-bulan.

"Dan saya sudah bicara beberapa kali, sulit mengembangkan pemain muda karena mereka selalu dipanggil ke tim nasional dan tim nasional kegiatannya seolah seperti klub karena membawa pemain selama 2-3 bulan," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Terlepas dari kepergian Kakang Rudianto dan Ferdiansyah ke skuad Indonesia U-19, Robert Alberts mengaku tetap mendukung keduanya untuk bisa membuat bangga Indonesia di kancah sepak bola dunia.

Baca Juga : Diisukan Hengkang dari Persib, Marc Klok Kembali Dapat Kehormatan

"Jadi kami tidak bisa membangun mereka menyatu dengan tim karena harus pergi selama 2-3 bulan. Tapi kami mendukung mereka untuk membuat Indonesia bangga," pungkas Robert Alberts.**

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib