Hadapi Tim Tersubur, Persib Bertekad Jaga Kesucian Stadion GBLA

Hadapi Tim Tersubur, Persib Bertekad Jaga Kesucian Stadion GBLA Persib akan melakoni laga kandang pertama di Liga 1 musim 2022-2023 dengan menghadapi Madura United di Stadion GBLA, Sabtu 30 Juli 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, Madura United sukses menarik perhatian publik sepak bola Indonesia setelah menggunduli Barito Putera di pekan perdana Liga 1 musim 2022/2023.

Menurut Robert Alberts, hasil tersebut membuat mayoritas tim peserta Liga 1, kini menghormati Madura United dan digadang-gadang akan jadi salah satu kontestan yang siap dalam meraih gelar juara di Liga 1 musim ini.

Akan tetapi menurut Robert Alberts, kemenangan besar Madura United yang membuat mereka sementara jadi tim tersubur di Liga 1, tak membuat timnya terintimidasi.

Baca Juga : Robert Pastikan Persib tidak 'Terintimidasi' Pencapaian Madura United

Sebab ia mengeklaim sudah mengantongi kekuatan tim Laskar Sape Kerrab dan siap mengantisipasi setiap daya ledak yang ditunjukkan anak asuh Fabio Lefundes tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut, Robert menjelaskan timnya tak merasa khawatir akan kolektivitas tim Madura United. Pasalnya Persib juga memiliki modal berharga, yakni sebagai tim dengan pertahanan terbaik pada musim lalu.

"Tentunya mereka jadi klub yang dihormati oleh semua klub. Tapi kami tidak merasa terintimidasi, kami tahu kekuatan tim mereka, kami tahu apa yang harus diantisipasi dan kami juga harus menjaga catatan tim dengan catatan pertahanan terbaik," ujar pelatih asal Belanda itu pada sesi jumpa pers jelang laga, Jumat, 29 Juli 2022.

Meski titel sebagai tim dengan pertahanan terbaik tak dicantumkan secara resmi, Robert menilai Persib sangat berhasrat untuk melanjutkan catatan apik tersebut.

Baca Juga : Penantian Panjang Persib Akhirnya Terwujud setelah 4 Tahun

Ditambah lagi semua anak asuhnya juga menunjukan gestur yang positif untuk menjaga harga diri Kota Bandung dengan memenangkan laga di kandangnya sendiri.

"Kami di musim lalu menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim lalu dan harus mempertahankannya," ujarnya.

"Kami juga tentu saja harus memperlihatkan ketangguhan kami di kandang, oleh sebab itu kami tidak boleh terintimidasi oleh lawan di kandang sendiri. Tugas kami meraih tiga poin besok," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini