Diisukan Hengkang dari Persib, Marc Klok Kembali Dapat Kehormatan

Diisukan Hengkang dari Persib, Marc Klok Kembali Dapat Kehormatan Marc Klok (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang naturalisasi Marc Klok, dipastikan kembali mendapat kehormatan dari pelatih Robert Alberts untuk menjabat sebagai kapten Persib saat hadapi Madura United, Sabtu besok, 30 Juli 2022.

Di pertandingan Persib sebelumnya lawan Bhayangkara FC, Marc Klok yang belakangan diisukan bakal meninggalkan Maung Bandung dan gabung salah satu klub promosi Liga 1 itu, mendapat kepercayaan dari Robert untuk memakai ban kapten.

Robert rupanya memiliki alasan tersendiri untuk menentukan kapten di timnya. Dia menjelaskan ada sejumlah alasan yang membuatnya memberi ban kapten tim Persib kepada Marc Klok.

Baca Juga : Hadapi Tim Tersubur, Persib Bertekad Jaga Kesucian Stadion GBLA

Secara tim, Robert mengatakan, Persib memiliki beberapa pemain yang pantas ditunjuk menjadi kapten tim. Hanya saja beberapa kapten di skuad Persib, kemungkinan tak turun sejak menit awal di laga melawan Madura United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejumlah pemain yang selama ini dipercaya jadi kapten Persib tersebut, di antaranya Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo. Robert menambahkan keempatnya masih diragukan tampil karena sejumlah alasan.

"Kami sebenarnya punya empat kapten, satu pemain dari musim lalu hengkang (Supardi), tapi kami masih punya Made, Dedi, Jupe dan Victor," ujar pelatih berusia 68 tahun tersebut pada sesi jumpa pers, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga : Robert Pastikan Persib tidak 'Terintimidasi' Pencapaian Madura United

"Tapi kita semua tahu ada beberapa dari mereka mengalami cedera dan sebagian lainnya tidak akan menjadi starter. Sedangkan Marc akan bermain sejak menit pertama jadi dia akan menjadi kapten," kata Robert.

Selain itu, Robert memilih Klok karena berpengalaman jadi kapten di Timnas Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia. Sehingga semua suara yang keluar dari para pemain, akan mudah ditampung olehnya dan dikemas menjadi suara terbaik untuk Persib.

"Itu karena Marc bermain untuk tim nasional, dia orang Indonesia, dia berbicara bahasa (Indonesia), dia juga merupakan salah satu kapten Timnas," imbuhnya.

Baca Juga : Penantian Panjang Persib Akhirnya Terwujud setelah 4 Tahun

Ditambah lagi peran Klok di dalam dan luar pertandingan juga sangatlah vital. Sehingga beberapa pemain muda, contohnya seperti Robi Darwis mampu menunjukan kemampuan terbaiknya berkat arahan Marc Klok sebagai pemain terdekat di posisinya.

"Dia sudah melakukan tugas dengan fantastis baik di dalam maupun luar lapangan, dia juga memberikan arahan bagi pemain lainnya, itu sangat penting. Dia juga menjadi pasangan yang tepat untuk Robi dan Robi bisa belajar banyak dari Marc," tutup eks pemain Vancouver Whitecaps tersebut.

Laga Persib vs Madura United akan dilaksanakan di Stadion GBLA pada Sabtu sore, 30 Juli 2022, dengan waktu kick-off pada pukul 15.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini