Satire Pelatih Persib Saat Ditanya Rotasi Pemain Muda

Satire Pelatih Persib Saat Ditanya Rotasi Pemain Muda Robert Alberts memberikan keterangan pers sebelum laga melawan Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sindir soal regulasi Liga 1 2022 terkait usia penonton yang diperbolehkan masuk ke stadion.

Mengutip dari laman resmi Persib dari artikel berjudul 'Syarat beli tiket Liga 1, Persib ajak bobotoh untuk vaksin dosis ketiga", disana dituliskan bahwa. "Penerima vaksin booster adalah warga Indonesia berusia di atas 18 tahun dan sudah menjalani dua dosis vaksinasi dengan ketentuan dosis kedua vaksin diberikan dalam kurun waktu enam bulan sebelum booster."

"Dengan adanya aturan tersebut, itu artinya, masyarakat berusia di bawah 17 tahun termasuk anak-anak untuk sementara tidak diperkenankan masuk ke stadion."

Baca Juga : Kiper Madura United Klaim Tahu Gaya Main Lini Serang Persib

"Ketentuan perihal anak-anak ini juga memperhatikan pemberlakukan PPKM level 1 di Kota Bandung."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi aturan tersebut, Robert Alberts mengaku bingung ketika harus memainkan pemain-pemainnya mudanya. Pasalnya, ada beberapa pemain Persib yang usianya masih 18 tahun seperti Robi Darwis dan Ridwan Ansori.

"Ini yang membuat saya agak bingung. Kami memulai laga dengan menurunkan Robi Darwis yang berusia 18 tahun dan orang-orang mulai berbicara hal lainnya," ungkap Robert Alberts menjawab pertanyaan awak media soal rotasi pemain muda, Jumat 29 Juli 2022.

"Kami memberi selamat kepada Robi karena dia pemain berusia 18 tahun yang melakukan debut di liga bersama Persib dan tampil dengan fantastis. Lalu ada Arsan yang masuk," imbuhnya.

"Jadi soal rotasi pemain, kami sudah memainkan pemain muda. Tetapi tentunya ada problem lainnya bahwa saya diberitahu tak boleh ada orang berusia di bawah 18 tahun yang masuk ke stadion."

"Kalau begitu mungkin saya tidak bisa memainkan Robi karena dia masih di bawah 18 tahun atau pemain yang lain karena mereka belum berusia 18 tahun dan dilarang masuk ke stadion," ujar Robert Alberts.

Tak hanya menyinggung soal beberapa pemain muda di skuadnya musim ini dan keterkaitannya dengan regulasi, Robert Alberts juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa membawa anaknya menyaksikan pertandingan Persib.

Namun menurutnya, hal itu akan terbentur dengan regulasi yang ada saat ini.

Baca Juga : Tetap Jadi Tumpuan di Lini Depan Persib, Ini Harapan Robert Pada David Da Silva

"Saya adalah ayah dan ingin membawa anak saya datang ke stadion. Sepakbola itu disebut sebagai permainan indah, tapi ini tidak indah jika tidak bisa membawa anak-anak menyaksikan pertandingan. Saya bingung," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini