Robert Alberts Akui Ubah Formasi Tim di Detik-detik Terakhir

Robert Alberts Akui Ubah Formasi Tim di Detik-detik Terakhir Para pemain Persib lesu usai ditaklukkan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 30 Juli 2022. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekalahan menyakitkan Persib Bandung dengan skor 1-3 dari Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu, 30 Juli 2022 ternyata bukan tanpa sebab.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui bahwa kekalahan telak tersebut memang pantas diderita tim asuhannya.

"Tentunya jika kalah 1-3 maka ini menunjukan tim tidak pantas untuk menang meski sudah bermain dengan baik dan sempat unggul 1-0 di babak pertama," ungkap Robert Alberts.


Baca Juga: Foto-foto Ekspresi Kekecewaan dan Kesedihan Pemain Persib Usai Takluk dari Madura United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa dirinya mengubah formasi tim yang tidak direncanakan bahkan tidak diniatkan.

Robert Alberts mengubah formasi tim pada detik-detik terakhir saat Persib akan berhadapan dengan Madura United karena Henhen Herdiana sakit.

Hal tersebut membuat rencana dan persiapan yang dilakukan selama satu minggu terakhir berantakan karena harus mengganti Henhen dengan Bayu Fikri.


Baca Juga: Robert Sebut Masuknya Dedi Kusnandar untuk Menjaga Keseimbangan Tim

"Bayu bermain hari ini karena Henhen tidak bisa diturunkan, dia dikabarkan sakit pagi ini dan tentunya mengubah rencana yang sudah kami rancang satu pekan ini," ungkap Robert Alberts pada pada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Menurut Robert hal tersebut membuat kekuatan tim berjuluk Maung Bandung sedikit timpang di sisi sayap.

"Bayu masih muda, bisa dianalisa tadi di pertandingan, flank kanan tidak seefektif flank kiri, ada kelemahan di sana dan kami harus membenahinya," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini