Fachruddin Aryanto Bertanya Pada Pemain Persib Soal Sepinya GBLA dari Bobotoh

Fachruddin Aryanto Bertanya Pada Pemain Persib Soal Sepinya GBLA dari Bobotoh Banyak bangku tak berpenghuni pada pertandingan Persib vs Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemandangan langka terlihat di pertandingan Persib kontra Madura United dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu 30 Juli 2022.

Tak seperti biasanya, laga kandang perdana Persib tersebut sepi dari bobotoh meski digelar di akhir pekan.

Dari kapasitas 28 ribu kursi dan 26 ribu tiket yang dijual, penonton yang hadir hanya 5.410 orang.

Baca Juga : Hasil dan Jadwal Pekan Kedua Liga 1: Djanur Kembali Bawa Persikabo Menang

Pemandangan sepinya GBLA itupun ternyata tak luput dari perhatian kapten tim Madura United, Fachruddin Aryanto.

Pemain berusia 33 tahun itu mengaku heran dengan sepinya area tribun stadion GBLA dari Bobotoh.

Padahal sebelumnya ia sudah memprediksi pertandingan akan berlangsung berat karena Persib mendapat dukungan langsung dari puluhan ribu Bobotoh yang hadir di stadion.

Namun saat memasuki arena lapangan, bek asal Klaten itu cukup terkejut karena prediksinya salah. Bahkan ia juga sempat menanyakan keberadaan Bobotoh yang tak menyaksikan pertandingan secara langsung kepada para pemain Persib.


Terlepas dari sepinya Stadion GBLA dari bobotoh, Facruddin merasa hal tersebut menjadi keuntungan terhadap timnya. Terlebih ia menilai Bobotoh memiliki peran penting dalam pertandingan, terutama untuk membakar semangat para pemainnya demi meraih kemenangan.

"Tekanan suporter cukup mempengaruhi, saya pikir akan full ternyata sepi, saya juga sempat tanya temen temen dari Persib karena bukan kayak gini biasanya. Itu bagus buat kita," ujar Fachruddin Aryanto saat ditemui usai pertandingan.

Baca Juga : 3 Kekurangan Robert Alberts di Mata Bobotoh yang Bikin Tagar #ReneOut Menggema

Disinggung soal hasil yang didapat timnya, ia tak lupa mengucapkan syukur. Pasalnya hasil analisa tim Madura United di babak pertama dapat dimaksimalkan di babak kedua dengan membalikan keadaan.

"Hasil analisa Alhamdulillah berjalan sesuai rencana berkat kerja keras pemain juga," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib