Cedera Parah di Wajah hingga Giginya Copot, Kiper Andalan Borneo FC Absen Lawan Persib

Cedera Parah di Wajah hingga Giginya Copot, Kiper Andalan Borneo FC Absen Lawan Persib Kiper Borneo FC, Angga Saputro terbaring di rumah sakit sesaat setelah mendapat penanganan medis. (MO Borneo FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper andalan Borneo FC Samarinda, Angga Saputro kemungkinan absen mengawal gawang Pesut Etam saat hadapi Persib pada pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023.

Angga Saputro mengalami cedera cukup parah di bagian wajah akibat bertubrukan dengan penyerang Barito Putera, Rafael Oliveira dalam pertandingan di Stadion Demang Lehman, Sabtu 30 Juli 2022.

Akibat tubrukan keras tersebut, Angga Saputro sempat pingsan dan satu giginya copot dan beberapa giginya goyang, hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga : Sempat Tampil di Kasta Tertinggi Sepak Bola Indonesia, Tim Lawas Asal Sumatera Ini Terancam Bubar

Angga Saputro kemudian menerima 11 jahitan di bagian wajah, dan beruntung baginya karena hasil rontgen menunjukkan kiper berusia 29 tahun itu, tidak mengalami masalah lebih serius di wajahnya.

"Ada sobekan di bagian dagu bagian dalam dari Angga yang harus mendapatkan tiga jahitan. Sementara di bagian luar, ia harus menerima 8 jahitan,” ungkap Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari website Borneo FC, Senin 1 Agustus 2022.

"Sesaat setelah di rumah sakit, Alhamdulillah Angga sudah sadar dan dari hasil rontgen, tak ada masalah serius di bagian kepala Angga," lanjut Farid.

Setelah tiba di Kota Tepian, Angga langsung menjalani observasi terkait kondisinya secara keseluruhan. Angga akan menjalani pemeriksaan, karena gigi bagian bawah disebut Farid semuanya mengalami goyang.


Baca Juga : Nonton Piala AFF U-16, Dua Mantan Persib Reuni di Maguwoharjo

"Angga mengalami masalah saat makan, karena semua giginya terasa sakit. Mudah-mudahan saja kondisinya terus membaik. Kami berharap doa masyarakat Samarinda untuk kesembuhan Angga," ujarnya.

Angga sendiri dipastikan akan absen lama bersama Borneo FC, termasuk dalam laga terdekat melawan Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

Pertandingan Borneo FC kontra Persib akan digelar di Stadion Segiri, kota Samarinda, pada Minggu 7 Agustus 2022 mendatang.

Absennya Angga membuat Borneo FC akan mengandalkan Shahar Ginanjar, Dwi Kuswanto dan penjaga gawang muda Daffa.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini