Aksi Esteban Vizcarra Bikin Bobotoh Geram, Ramai-ramai Unfollow dan Hilang Respek

Aksi Esteban Vizcarra Bikin Bobotoh Geram, Ramai-ramai Unfollow dan Hilang Respek Pemain Madura United, Esteban Vizcarra. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Winger Madura United, Esteban Vizcarra tengah jadi sorotan bobotoh karena aksi selebrasinya saat merayakan gol kedua Laskar Sape Kerrab ke gawang Persib.

Selebrasi Vizcarra setelah Pedro Henrique membobol gawang Persib dalam laga lanjutan pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, hari Sabtu 30 Juli 2022, dinilai berlebihan.

Dalam proses gol tersebut, Esteban Vizcarra memiliki peran penting setelah mengirim umpan manja kepada Pedro Henrique.

Setelah melewati pengawalan pemain Persib, Pedro, striker timnas Timor Leste dengan leluasa langsung memperdaya kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa untuk membawa Madura United balik unggul.

Baca Juga : Nonton Piala AFF U-16, Dua Mantan Persib Reuni di Maguwoharjo

Setelah Pedro mencetak gol, hal yang wajar ditunjukkan para pemain Madura United dengan melakukan selebrasi.

Bahkan selebrasi juga dilakukan Vizcarra dengan menampilkan gestur tangan kanan menutup mata kanan, sedangkan tangan kiri menutup telinga kiri.

Selebrasi ini sontak menjadi pembicaraan di media sosial Instagram. Banyak netizen menilai selebrasi teresbut terlalu berlebihan dan menyiratkan pesan kepada Persib, sebagai mantan klub pemain naturalisasi asal Argentina itu.

Di kolom komentar unggahan terakhir dari Vizcarra, banyak dikomentari bobotoh. Cukup banyak bobotoh yang kecewa atas aksi yang ditunjukan Vizcarra pada laga tersebut dengan menyatakan kehilangan respek kepada sang pemain, hingga menyatakan akan unfollow.

Baca Juga : Cedera Parah di Wajah hingga Giginya Copot, Kiper Andalan Borneo FC Absen Lawan Persib

"Unfollow #kurangrespect," tulis akun @yhan_1933. @azizabdul8311: kurang respect. @ixfntzy_21: #norespect

@yusuf1553: cuma asist aja ampe segitunya apalagi kalau cetak gol. @wanrisky_nkamps: Attitude 0. @deddyharyadi33: hilang respect.

@julianapadiilah: no respect. @mansurhasbudin10: No respect, ngegolin aja engga, tapi songongnya setinggi langit.

@anggabagos26 nggak ada respect sama sekali sama mantan tim. @irfan_persib99 UNFOLLOW.


Baca Juga : Gugup dan Merinding Main di Bandung, Rendy Oscario: Sedangkan Saya Orang Jakarta

Namun tak sedikit netizen menilai bahwa selebrasi tersebut ditujukan kepada Persib. Pasalnya di musim ini, Vizcarra menjadi salah satu pemain yang kontraknya tidak diperpanjang Persib.

@azzamkhalif10 Buktikan!. @raezhaputra papa alex tau semua kedalaman mantan klubnya yang benar benar tidak baik baik saja.

@naufalbilii bagus Vizcarra biar si Obet mikir, kamu akan berkembang dengan pelatih yang tepat.

@parid.s Pembuktian itu namanya. janganlah memandang sebelah mata pemain sepak bola, pemain gacor malah jadi cadangan di Persib. Obet obet ah rungkad bet.

@crisshardian29 Seperti orang yang tidak dihargai. Selebrasi di depan mata suporter.

@fayzal_amri18 Terima kasih Vizcarra selebrasimu biar manajemen Persib mikir.

@rizki_moch33 Sae mang, buktikeun ka si Obet maneh pemain luar biasa. Cuma di Persib mah kurang hoki we pelatihna.

Baca Juga : Fachruddin Aryanto Bertanya Pada Pemain Persib Soal Sepinya GBLA dari Bobotoh

Esteban Vizcarra merupakan salah satu pemain yang didepak pelatih Persib, Robert Alberts karena dinilai sudah sulit berkembang.

Tetapi asistensinya dalam gol kedua Madura United, menunjukkan eks pemain Pelita Jaya dan Arema FC tersebut masih memiliki kemampuan di usianya yang sudah memasuki senja karier.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib