Robi Darwis Kembali Dipuji Robert Alberts

Robi Darwis Kembali Dipuji Robert Alberts Aksi Robi Darwis pada pertandingan Persib vs Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Robi Darwis kembali masuk ke dalam jajaran 11 pemain inti Persib saat menghadapi Madura United di pekan kedua Liga 1 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022.

Robi Darwis bersama Marc Klok dan Ezra Walian menggalang kekuatan di lini tengah Persib meski hasil pertandingan jauh dari kata sempurna.

Bermain selama 87 menit sebelum akhirnya digantikan Ciro Alves, penampilan Robi Darwis kembali disanjung pelatih Robert Alberts.

Baca Juga : Janji Perbaiki Performa Persib Bandung, Robert Albert Ditantang Laga Berat

Usai mengungkapkan rasa kekecewannya karena kalah 1-3 di kandang sendiri, Robert Alberts menilai pemain bernomor punggung 6 tersebut menunjukan progres yang positif.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan, kami semua kecewa. Tetapi, kami senang melihat perkembangan Robi (Darwis) yang main baik dan menunjukkan peningkatan," ungkap pelatih berdarah Belanda tersebut dikutip dari laman resmi Persib.

Pujian untuk Robi Darwis sebelumnya pernah dilontarkan eks pelatih PSM Makassar tersebut usai Persib bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1.

Saat itu, Robi Darwis sempat melakukan blunder yang mengakibatkan gawang Persib kebobolan.

Namun Robert Alberts menilai, Robi Darwis mampu menjalankan tugasnya dengan baik di pertandingan tersebut.

"Robi, ini laga pertamanya dan saya memberinya selamat karena menjalankan tugasnya dengan baik di laga debutnya," ujar Robert Alberts usai laga melawan Bhayangkara FC.

Baca Juga : Berkaca dari Musim Lalu, Robert Alberts Optimistis Bisa Mengubah Kondisi Persib

"Ada perbedaan antara bermain di level akademi dengan di tim utama dengan level tertinggi seperti ini. Jadi dia sudah tampil dengan baik," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini