Dua Alasan Robert Alberts Mainkan Pemain Muda Persib di Liga 1

Dua Alasan Robert Alberts Mainkan Pemain Muda Persib di Liga 1 Robi Darwis pada pertandingan Persib vs Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dalam dua pertandingan awal di kompetisi Liga 1 musim ini, 11 pemain inti Persib Bandung kerap disisipi beberapa pemain muda.

Pada laga perdana melawan Bhayangkara FC, pelatih Robert Alberts memberikan kepercayaan kepada Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis untuk bermain sejak menit pertama.

Menjelang akhir laga, satu pemain muda lainnya yakni Arsan Makarin masuk menggantikan David Da Silva yang mengalami cedera.

Baca Juga : Cedera Parah di Wajah hingga Giginya Copot, Kiper Andalan Borneo FC Absen Lawan Persib

Situasi tersebut kemudian berlanjut di pekan kedua saat Persib ditaklukan Madura United 1-3 di Stadion GBLA, Sabtu 30 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert Alberts kembali memberikan kepercayaan kepada Robi Darwis untuk masuk dalam starting XI Persib. Nama lain yang juga terdaftar sebagai pemain inti di laga tersebut adalah Bayu Fiqri yang menggantikan posisi Henhen Herdiana.

Di babak kedua, giliran Kakang Rudianto yang dipercaya untuk tampil dan masuk menggantikan Bayu Fiqri.

Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts memberikan alasan soal keputusannya memasukan sejumlah pemain muda ke dalam starting XI.

Menit bermain dan jam terbang menjadi alasan utama pelatih asal Belanda tersebut.

"Ya itu (penampilan pemain muda) hal positif. Robi masih berusia 18, Kakang berusia 19 dan Bayu sudah 21, Arsan juga sudah pernah bermain. Tentu kami selalu ingin menghadirkan pemain muda karena yang mereka butuhkan adalah menit bermain. Tapi pastinya mereka juga butuh kemenangan," kata Robert Alberts.

Alasan lainnya, Persib saat ini tengah dihadapkan dengan badai cedera yang menimpa sejumlah pemain inti. Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, dan Ricky Kambuaya masih belum bisa diturunkan karena alasan berbeda.

Oleh sebab itu, Robert Alberts mencari solusi dengan menurunkan beberapa pemain debutan dalam dua laga yang diakhiri dengan hasil imbang dan kalah.

Baca Juga : Sempat Tampil di Kasta Tertinggi Sepak Bola Indonesia, Tim Lawas Asal Sumatera Ini Terancam Bubar

"Kami harus melakukan perubahan yang bukan kami inginkan. Hampir 11 pemain kami tidak bisa bermain. Tapi, itu bukan alasan karena setiap kali pemain masuk ke lapangan. Mereka harus menunjukkan bahwa mereka main untuk Persib. Itulah yang hilang dalam beberapa momen di pertandingan," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini