Kebobolan 5 Gol di Dua Laga Awal, Luizinho Passos Pasang Badan untuk Fitrul

Kebobolan 5 Gol di Dua Laga Awal, Luizinho Passos Pasang Badan untuk Fitrul Fitrul Dwi Rustapa pada pertandingan kontra PS Sleman di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sektor penjaga gawang Persib menjadi sorotan di dua laga awal Liga 1 2022/2023. Persib harus menerima kenyataan pahit karena gawangnya sudah kebobolan 5 gol pada dua pertandingan tersebut.

Dua gol awal ke gawang Persib dicetak oleh tim Bhayangkara FC melalui Youssef Ezzejari dan Sani Rizky. Sedangkan 3 gol lainnya dicetak para pemain Madura United yakni Lulinha, Pedro Henrique, dan Hugo Gomes.

Selain 5 gol, banyak yang menilai bahwa penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa yang turun di dua laga tersebut selalu melakukan kesalahan.

Baca Juga : Permainan Persib Dinilai Jauh dari Kata Solid dan Kompak Meski Punya Skuad Mewah

Di laga kontra Bhayangkara FC, Fitrul Dwi Rustapa memberi passing pada Robi Darwis saat timnya ditekan. Sedangkan di laga kontra Madura United, kesalahan kembali dilakukan Fitrul hingga berbuah penalti untuk lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terkait 5 gol yang bersarang di gawang Persib dan bicara kualitas Fitrul Dwi Rustapa, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos menjelaskan, hasil minor yang didapat timnya bukanlah murni kesalahan dari penjaga gawang.

Menurutnya, secara penampilan, kiper asal Bungbulang, Garut tersebut sukses melakukan beberapa kali penyelamatan penting.

"Itu tidak masalah. Sepak bola bukan hanya kiper yang bermain. Saya melihat di pertandingan juga Fitrul bisa melakukan banyak penyelamatan. Dia sudah berusaha yang terbaik untuk tim, melakukan penyelamatan tapi terkadang gol lawan tetap saja bersarang," ujar pria asal Brasil itu saat ditemui do Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Luizinho Passos percaya kemampuan Fitrul Dwi Rustapa akan terlihat seiring berjalannya waktu. Bahkan pelatih yang karib disapa Luiz itu meyakini Fitrul merupakan penjaga gawang potensial untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Bagi saya tidak masalah, saya tetap percaya kepada Fitrul. Saya yang membawa Fitrul ke Persib dan dia punya potensi bagus. Dia kiper bagus berusia 26 tahun, saya percaya padanya," tambahnya.

Lebih lanjut, Luiz juga yakin, Fitrul Dwi Rustapa akan tampil baik di laga selanjutnya dan berperan aktif saat Persib meraih poin sempurna.

Baca Juga : Nonton Piala AFF U-16, Dua Mantan Persib Reuni di Maguwoharjo

"Mungkin moment berikutnya dia bisa bermain dan membantu Persib Bandung, tidak ada masalah," tutup Luizinho Passos.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini