Dua Pemain Persib Diragukan Tampil Saat hadapi Borneo FC, Termasuk Ricky Kambuaya

Dua Pemain Persib Diragukan Tampil Saat hadapi Borneo FC, Termasuk Ricky Kambuaya Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain Persib masih diragukan tampil saat bertandang ke markas Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Ahad 7 Agustus 2022.

Terdapat dua pemain yang masih belum mendapat jelas keterlibatannya di laga tersebut yakni Ricky Kambuaya dan I Made Wirawan.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan kedua pemain tersebut masih diragukan tampil karena alasan kebugaran. Terutama Ricky Kambuaya yang masih harus berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk meninjau cedera pada bagian paha.

Baca Juga : Dua Alasan Robert Alberts Mainkan Pemain Muda Persib di Liga 1

Selain harus berkonsultasi dengan dokter spesialis, kebugaran Ricky Kambuaya juga perlu diuji. Pasalnya belum lama ini, ia sempat absen berlatih karena harus kembali ke Sorong, Papua untuk menemani istrinya melahirkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ricky baru kembali dari Papua dan dia harus kembali ke dokter spesialis hari ini untuk melihat bagaimana proses pemulihannya. Jadi untuk Ricky masih diragukan," kata Robert saat ditemui usai memimpin timnya berlatih pada pagi ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga belum bisa memastikan keterlibatan I Made Wirawan di laga selanjutnya. Hal itu disebabkan penjaga gawang gaek itu masih merasakan masalah pada bagian otot, tetapi secara perkembangan keseluruhan menunjukan progres yang baik.

Sedangkan untuk Teja Paku Alam dan Febri Hariyadi, eks pelatih PSM itu menilai keduanya sudah siap diturunkan di laga selanjutnya. Terlebih keduanya sudah dinyatakan pulih melalui pemeriksaan x-ray oleh tim medis Persib.

"Untuk Teja lebih ke arah yang positif karena dia sudah dinyatakan pulih dari hasil x-ray di tangannya. Febri juga hasil pemeriksaan MRI-nya positif, untuk Made masih ada sedikit masalah di ototnya tapi progresnya ke arah positif," ujar pria ayah dari Asher Alberts tersebut.

Untuk kedua pemain yang masih diragukan tampil, Robert Alberts akan memeriksa kembali pada saat tes perizinan medis. Sehingga nasib keduanya di laga kontra tim berjuluk Pesut Etam itu akan ditentukan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Aksi Esteban Vizcarra Bikin Bobotoh Geram, Ramai-ramai Unfollow dan Hilang Respek

"Jadi untuk kejelasannya kami nanti akan ada medical clearance. Tapi perlu diingat mereka melewatkan beberapa laga dan tidak mengikuti pramusim seperti seharusnya, jadi tim masih tidak seimbang." tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini