Robert Tetap Optimistis di Tengah Krisis Kepercayaan dari Bobotoh

Robert Tetap Optimistis di Tengah Krisis Kepercayaan dari Bobotoh Pelatih Persib Robert Alberts. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mulai kehilangan kepercayaan dari bobotoh setelah hasil buruk yang diraih Maung Bandung di awal Liga 1 musim 2022-2023.

Tagar #RENEOUT di media sosial jadi wujud hilangnya kepercayaan sejumlah bobotoh kepada mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar tersebut. Situasi ini, juga sempat dihadapi Robert di Liga 1 musim lalu.

Tetapi Robert tetap optimistis Maung Bandung bakal bangkit di tengah krisis kepercayaan dari bobotoh terhadap dirinya pascakekalahan 1-3 dari Madura United pada pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga : 1 Pemain Absen Terjerat Sanksi Berlipat di Laga Borneo FC vs Persib

Robert mengeklaim secara mentalitas, para pemain Persib sudah bangkit setelah menelan kekalahan dari Madura United di depan ribuan bobotoh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu saja kami semua merasa kecewa karena telah kalah di kandang. Tapi itu tak menjadi hal utama karena hari ini, kami sudah membaik. Secara mentalitas, kami sudah bangkit," ujar Robert dikutip dari website Persib, Selasa 2 Agustus 2022.

Persib selanjutnya akan menghadapi Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu 7 Agustsus 2022.

Baca Juga : VIDEO: Robert Alberts Santai Tanggapi Tagar ReneOut

Di kandang Borneo FC, kekuatan Persib di atas kertas kemungkinan bakal lebih baik karena sejumlah pemain yang sebelumnya cedera diperkirakan sudah pulih.

Mereka adalah Ciro Alves yang di pertandingan sebelumnya hanya dimainkan pada 10 menit terakhir, diprediksi kondisinya sudah pulih.

Kemudian Febri Hariyadi, juga berpeluang dimainkan. Begitu juga Henhen Herdiana yang absen saat lawan Madura United, karena terserang demam.

Baca Juga : Jelang Deadline Transfer Pemain Liga 1, Persis Solo Segera Umumkan Perekrutan Eks Persib?

Di posisi penjaga gawang I Made Wirawan juga berpeluang masuk line up, sementara Teja Paku Alam meski sudah berlatih, masih butuh waktu pemulihan.

"Teja sudah berlatih, begitu juga Made. Febri akan lebih baik bergabung esok. Pulihnya pemain menjadi hal penting karena telah mengangkat moral pemain lain," jelas Robert.

"Ketika kami menyebut mereka pulih, ini dilihat dari segi medis, tapi di sisi lain mereka juga telah melewatkan sejumlah laga di pramusim," jelasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini