Hari Ini Deadline Transfer Liga 1, Sejumlah Klub Ubah Komposisi Pemain Asing

Hari Ini Deadline Transfer Liga 1, Sejumlah Klub Ubah Komposisi Pemain Asing Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Hari ini, Rabu 3 Agustus 2022 jadi hari terakhir bagi seluruh klub kontestan Liga 1 musim 2022-2023 untuk mendatangkan pemain anyar sekaligus mendaftarkannya ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sejumlah klub masih bergerak mencari pemain, baik lokal maupun asing. Seperti dilakukan Barito Putera yang resmi mengumumkan perekrutan gelandang timnas Filipina Mike Ott untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Mike Ott didatangkan untuk menggantikan pemain asal Jepang, Ryota Noma yang akhirnya dicoret Laskar Antasari karena mengalami cedera serius.

Baca Juga : Boyong 3 Kiper, Persib Siapkan 22 Pemain untuk Hadapi Borneo FC

Pemain berusia 27 tahun kelahiran kota Munich, Jerman itu, sebelumnya bermain di klub papan atas Liga Filipina, United City.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Barito Putera, Persis Solo juga tengah memburu pemain asing anyar setelah mencoret Aaron Evans (Australia) dan Gerard Artigas (Spanyol) karena tak sesuai standar.

Kabar santer menyebutkan Persis Solo mengincar tanda tangan eks striker Persib Bandung, Ezechiel N'douassel dan pemain asal Jepang, Ryo Matsumura.

Tetapi hingga Rabu petang, 3 Agustus 2022, Persis Solo belum juga mengumumkan siapa dua pemain asing yang didatangkan.

Baca Juga : Kabar tak Sedap Diterima Borneo FC Jelang Hadapi Persib

Tetapi Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona memastikan dua pemain incaran sudah dikantongi dan hanya tinggal diumumkan.

"Saat ini tinggal penyelesaian administrasi dan birokrasi saja. Intinya sudah resmi bergabung," kata Bryan Barcelona dikutip dari Suara.com, Rabu 3 Agustus 2022.

Sebelumnya beberapa klub juga memutuskan mengubah komposisi pemain asing, seperti Persikabo 1973 yang memboyong Tomoki Wada (Jepang) dan eks pemain Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini