Kabar tak Sedap Diterima Borneo FC Jelang Hadapi Persib

Kabar tak Sedap Diterima Borneo FC Jelang Hadapi Persib Sultan Samma. (MO Borneo FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar kurang baik diterima Borneo FC Samarinda jelang pertandingan menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023, Minggu 7 Agustus 2022.

Gelandang senior sarat pengalaman milik Borneo FC, Sultan Samma, kemungkinan besar absen menghadapi Persib karena mengalami cedera engkel kaki kiri.

Sultan Samma mengalami cedera engkel saat menjalani latihan pascapertandingan menghadapi Barito Putera pada pekan kedua Liga 1.

Baca Juga : Mengukur Keresahan Hati Bobotoh Dari Internet (Media Sosial)

Fisioterapis Borneo FC, Wildan, bahkan mengatakan, cedera engkel yang dialami Sultan Samma terbilang parah karena merasakan sakit ketika menginjakkan kaki.

"Saat ini kami sudah melakukan tindakan MRI untuk mengetahui pastinya tentang cedera Sultan. Saat ini sedang inflamasi dan belum bisa menumpu untuk kaki yang cedera,” jelas Wildan saa.

Wildan berharap hasil MRI tak ditemukan masalah besar pada cedera Sultan. Sebab meski bukan pilihan utama dalam tim, Sultan menjadi salah satu solusi jika tim buntu dalam melakukan penyerang saat bertanding.

Di awal musim ini, Sultan Samma sendiri belum mendapatkan menit bermain. Saat Borneo FC menang 3-0 di pekan pertama lawan Arema FC, Sultan Samma hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), namun tidak dimainkan sama sekali.


Baca Juga : Persib di Zona Degradasi, Begini Reaksi Robert Alberts

Sementara asisten pelatih, Miftahudin Mukson mengaku, kehilangan Sultan dalam beberapa pertandingan jelas sangat merugikan. Sebab Sultan bisa berperan di beberapa posisi.

“Sekarang kami berharap Bustos benar-benar pulih agar kami dari tim pelatih bisa memaksimalkan pemain yang ada,” tegasnya.

Selain Sultan Samma, Borneo FC juga dipastikan kehilangan Angga Saputro karena cedera parah di wajah dan Leo Guntara yang harus menjalani skorsing.

Tetapi kabar baiknya, Borneo FC kemungkinan bisa menurunkan dua pemain asing mereka yang sebelumnya absen akibat cedera, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini