Borneo FC Abaikan Absennya Leo Guntara, Tetap Respek kepada Persib

Borneo FC Abaikan Absennya Leo Guntara, Tetap Respek kepada Persib Para pemain Borneo FC merayakan gol yang dicetak Ahmad Nur Hardianto ke gawang Arema FC pada pekan pertama Liga 1 2022-2023. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda tak terlalu mengkhawatirkan absennya Leo Guntara yang selama ini beroperasi di sektor bek sayap kiri.

Leo Guntara harus menjalani skorsing tiga pertandingan setelah Komite Disiplin (Komdis) PSSI menambah hukuman pemain asal Padang itu, karena dinilai melakukan pelanggaran serius kepada pemain Arema.

Akibatnya Leo Guntara harus absen lawan Barito Putera sebagai hukuman atas kartu merah langsung yang diterimanya serta absen lawan Persib dan Persik Kediri karena Komdis PSSI memberinya hukuman tambahan, skorsing 2 pertandingan.

Baca Juga : Robert Ungkap Peluang Ciro Alves, Kambuaya, Beckham dan Febri Tampil di Markas Borneo FC

Asisten Pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson mengatakan, absennya Leo Guntara tak akan mengubah karakter Pesut Etam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Borneo FC, kata Miftah, masih memiliki Irsan Lestaluhu di posisi bek kiri dan dinilai tampil baik saat diturunkan lawan Barito Putera pada pekan kedua Liga 1.

“Tanpa Leo dalam 2 laga tidak akan membuat katrakter tim ini berubah. Bahkan akan semakin membuat sektor kiri tim semakin kuat dari evaluasi pertandingan terakhir lawan Barito Putera," kata Miftah dikutip dari website Borneo FC, Kamis 4 Agustus 2022.

Miftah sendiri mengakui, Persib merupakan lawan yang sangat berat. Ia tak mau melihat hasil dua pertandingan Maung Bandung di awal Liga 1 musim ini, karena setiap pertandingan akan berbeda situasinya.

Baca Juga : Jadwal Pekan Perdana Bundesliga Jerman 2022-2023, Live di TV Online

"Semua tahu sejarah dan prestasi Persib. Tapi dalam sepak bola tim yang paling siap di lapangan akan memenangkan pertandingan," tegasnya.

Persib melakukan start buruk di Liga 1 2022-2023 setelah hanya bermain imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC dan kalah 1-3 dari Madura United.

Selain Leo Guntara, Borneo FC juga dipastikan tidak diperkuat kiper Angga Saputro dan Sultan Samma karena cedera.

Pertandingan pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 antara Borneo FC vs Persib di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022, akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 16.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini