Kabar Baik, Persib Dapat Suntikan Tenaga Saat Hadapi Borneo FC

Kabar Baik, Persib Dapat Suntikan Tenaga Saat Hadapi Borneo FC Persib berlatih di lapangan Sidolig, Kamis 4 Agustus 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan mendapatkan tenaga tambahan di laga kontra Borneo FC dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Tenaga tersebut bukanlah datang dari pemain baru, melainkan kembali bergabungnya sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera di laga sebelumnya.

Para pemain tersebut, dijelaskan Robert akan terlibat di laga kontra Borneo FC yang dijadwalkan akan digelar pada Ahad sore, 7 Agustus 2022 di Stadion Segiri, Samarina. Tenaga tersebut diantaranya, Ricky Kambuaya, Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Febri Hariyadi.

Robert Alberts mengatakan Ricky Kambuaya sudah dipastikan pulih dari cedera usai melewati beberapa rangkaian pemeriksaan medis. Ia menambahkan, pemain asal Sorong itu juga tetap melakukan program latihan saat absen untuk menemani sang istri yang baru saja melahirkan anak pertamanya.

Baca Juga : Seperti Apa Pergerakan Persib Jelang Deadline Bursa Transfer Liga 1?

"Ricky sudah melewati tes medis, sudah sudah pulih menurut dokter spesialis usai menjalani operasi. Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan, jadi kami akan membawanya, yang mana itu positif," imbuh pria berusia 68 tahun tersebut di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Sedangkan Febri Hariyadi, I Made Wirawan, dan Teja Paku Alam juga sudah dipastikan pulih dari cedera. Tentunya kehadiran 4 pemain tersebut menjadi sebuah keuntungan bagi Persib yang tengah berkonsentrasi dalam meraih kemenangan pertamanya.

"Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera. Teja juga sekarang sudah melewati tes dan Made juga sudah kembali, jadi ada dua kiper kami yang kembali jadi total ada empat kiper. Jadi ini tentu saja sangat bagus bagi kami," kata ayah dari Asher Alberts itu.


Kendati demikian, pelatih kelahiran Amsterdam itu tak bisa menurunkan keempatnya sejak menit awal di pertandingan kontra Pesut Etam. Pasalnya kata Robert, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan staf pemain dalam menurunkan komposisi pemain.

"Kami mempersiapkan pemain-pemain ini tapi tidak akan bermain sejak awal karena mereka lama absen. Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim," tambahnya.

Baca Juga : 4 Alasan di Balik Keputusan Robert Menunjuk Marc Klok Sebagai Kapten Persib

Sedangakan nasib Ciro Alves dan Beckham Putra dipastikan tak akan dilibatkan di laga kontra Stefano Lilipaly cs. Pasalnya kedua pemain tersebut masih jalani pemulihan dan ditargetkan akan tampil di laga kontra PSIS Semarang.

"Ketika kembali, Ciro sudah siap untuk tampil di laga berikutnya, Beckham juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya. Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini