Misi Sulit Persib di Stadion Segiri

Misi Sulit Persib di Stadion Segiri Latihan Persib di Lapangan Sidolig, Kamis 4 Agustus 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menyadari timnya kembali mendapatkan ujian besar di pekan ke 3 Liga 1 2022/2023 kontra Borneo FC Samarinda.

Menurut Robert Alberts, Borneo FC Samarinda merupakan salah satu tim kontestan terkuat di kompetisi Liga 1 musim ini.

Kualitas Borneo FC Samarinda juga sudah diakui oleh beberapa tim lain, terutama saat berlaga di ajang pramusim Piala Presiden.

Baca Juga : Pesan Eks Kapten Legenda Persib Untuk Para Asisten Robert Alberts, Jangan ABS!

Pada turnamen tersebut, Stefano Lilipaly cs sukses menembus babak final, meski pada akhirnya takluk di tangan Arema FC.

Tak hanya itu, Borneo FC Samarinda, juga selalu menampilkan yang terbaik di dalam lapangan.

Bahkan Robert menilai tim berjuluk Pesut Etam tersebut cukup sulit ditaklukan saat tampil di kandang.

"Semua tahu bahwa tidak mudah menghadapi Borneo, mereka lolos ke final (Piala Presiden), mereka bermain di kandang yang mana sangat sulit mengalahkan mereka di Samarinda," ujar pria asal Belanda itu.


Kendati demikian, Robert Alberts tak silau dengan apa yang sudah ditampilkan Borneo FC di musim ini. Pasalnya Persib memiliki target tinggi untuk meraih poin sempurna di Stadion Segiri, Samarinda.

Terlebih, kemenangan dinilai Robert Alberts patut didapatkan timnya untuk bangkit dan memutus hasil minor di dua laga sebelumnya.

Ia juga optimis kembalinya sejumlah pemain yang sempat dibekap cedera, akan meningkatkan kualitas tim saat tampil di kandang lawan.

Baca Juga : Persib Kebobolan 5 Gol dalam 2 Laga Awal, Terbanyak Selama Era Liga 1

"Kami kami harus bangkit, kami harus pergi ke sana dan mendapatkan tiga poin. Dan ketika pemain seperti Teja, Made, Febri sudah kembali ke latihan, diharapkan ada peningkatan di dalam tim," tutup Robert Alberts.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib