Pesan Eks Kapten Legenda Persib Untuk Para Asisten Robert Alberts, Jangan ABS!

Pesan Eks Kapten Legenda Persib Untuk Para Asisten Robert Alberts, Jangan ABS! Mantan Kapten Legenda Persib, Adeng Hudaya. (Dok. PIRIWIT BIRU)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain sekaligus kapten tim Persib Adeng Hudaya merasa prihatin dengan kekalahan Persib di laga kandang perdana Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, kekalahan 1-3 dari Madura United sangat memalukan. Terlebih laga digelar di kandang sendiri yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu, 30 Juli 2022.

Mantan kapten tim Persib era 1980-an ini mengaku selalu mengikuti perkembangan Persib, melihat kekalahan besar di kandang dia jadi bertanya-tanya ada apa dengan Persib?

Dia juga mempertanyakan kenapa banyak pemain sakit atau cedera, apakah latihannya terlalu berat atau pada saat diberikan latihan fisik terlalu berat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Robert Bantah Anggapan Persib Rapuh Hadapi Serangan Balik Lawan

"Atau para pelatihnya ini ABS (Asal Babeh Senang) saja, iya-iya saja tidak beradu argumen dulu sebelum bertanding. Kita kalau dulu itu kalau pelatih kepala memasang pemain ini atau itu pasti ada argumen dulu, kenapa pasang pemain ini," kata Adeng Hudaya saat hadir menjadi narasumber di program unggulan REPUBLIKBOBOTOH TV, Piriwit Biru episode 22, Rabu 3 Agustus 2022.

Adeng mengakui Persib musim ini dihuni banyak pemain mahal dan berkualitas. Manajemen Persib pun ia yakini tidak sembarangan dalam mengontrak pemain.

"Saking banyaknya pemain yang cedera, dalam pertandingan melawan Madura United, Robert terlihat memaksakan menurunkan pemain, salah satunya Ciro Alves. Nah dalam persoalan ini, harusnya para asisten pelatih ikut memberikan masukan kepada pelatih," ujar Adeng.

Mantan pemain diera keemasan Persib pada 1980-1990-an ini berharap pelatih Robert Alberts bisa memperbaiki kekurangan dan kelemahan timnya sebelum laga ketiga di kandang Borneo FC, Minggu, 7 Agustus 2022 nanti.

Baca Juga : Awalnya Sempat Kesulitan, Nick Kuipers Kini Nyaman Berduet dengan Rachmat Irianto

Karena menurutnya, banyak faktor yang harus dibenahi lagi di tubuh tim Persib, salah satunya fisik dan mental para pemain, terlepas dari pemain yang masih mengalami cedera.

"Saya mengharapkan Robert meramu yang lebih benar-benar lagi, lebih serius. Saya berharap Ciro Alves sudah bisa dimainkan, karena dia tandem yang bagus dengan David da Silva."

"Karena menurut saya Ciro itu punya kelebihan, bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan. Bisa membuat capek para pemain belakang lawan. Selain itu, lini tengah pun harus menjadi perhatian, saya berharap Beckham (Putra) bisa diturunkan agar Marc Klok bisa lebih fokus di posisinya. Saya berharap Persib menang dari Borneo," harap Adeng.

Pria kelahiran Cikajang, Garut, 30 Juni 1957 itu juga meyakini Robert sudah punya catatan evalausi untuk timnya dan juga peta kekuatan Borneo FC.

Baca Juga : Membandingkan dengan Musim Lalu, Permasalahan Persib Ini Jadi Sorotan Robert Alberts

"Tolong sampaikan terus diramu, masih ada beberapa kali latihan sebelum pertandingan melawan Borneo. Saya yakin Robert punya catatan siapa saja pemain yang harus diwaspadai siapa yang harus menjaga. Jangan ABS saja, Asal babeh senang, yang penting semua pemain main, gak boleh begitu," tuntas Adeng.

TONTON VIDEO LENGKAPNYA:

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini