Hasil dan Skor Akhir Borneo FC vs Persib: Maung Bandung Ditelanjangi di Segiri

Hasil dan Skor Akhir Borneo FC vs Persib: Maung Bandung Ditelanjangi di Segiri Starting XI Persib saat hadapi Bhayangkara FC di pekan perdana Liga 1 2022-2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tren negatif Persib Bandung berlanjut setelah menelan kekalahan telak dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.

Sempat unggul di awal pertandingan lewat sundulan David da Silva memaksimalkan umpan lemparan kedalam Robi Darwis, Persib dibuat tak berkutik oleh Borneo FC yang merespons dengan mencetak gol lewat Fajar Faturahman dan Terens Puhiri untuk membalikan keadaan.

Setelah tertinggal dengan kedudukan 2-1 di babak pertama, Persib langsung bereaksi dengan memasukan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi. Sayangnya perubahan itu tak memberikan dampak besar bagi tim Persib.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Borneo FC vs Persib

Baru dua menit berjalan, Stefano Lilipaly berhasil mendapatkan peluang emas usai menerima umpan terobosan dari Terens Puhiri. Beruntung Persib memiliki Teja Paku Alam yang sukses menepis bola sepakan Stefano Lilipaly.

Masuknya Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar memberikan sedikit dampak terhadap permainan Persib. Permainan Maung Bandung tampak lebih bertenaga, terutama saat melancarkan serangan dari sektor sayap.

Tampaknya lini tengah Persib masih memiliki masalah sehingga organisasi permainan timnya tak berjalan. Berbeda dengan tim Pesut Etam yang berhasil menguasai jantung permainan dan kerap menciptakan peluang dari berbagai sektor.

Menit 64, gawang Persib kembali bergetar usai keputusan Teja Paku Alam meninggalkan gawangnya dimanfaatkan oleh Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi asal Belanda itu langsung menembak bola dari jarak jauh dan merangsek mulus menuju gawang Persib, skor bertambah bagi Borneo FC, 3-1.


Unggul jauh dari Persib, kepercayaan diri para pemain Borneo FC Samarinda semakin kuat. Bahkan M. Sihran cs semakin nyaman melancarkan serangan dengan menerapkan umpan-umpan terobosan.

Baca Juga : Hasil Minor Persib Tak Bikin Borneo FC Lengah, Ini Alasan Coach Milo

Gol kembali tercipta jelang pertandingan usai melalui tendangan balik bandung dari Pato. Bermula dari umpan yang dikirim Bustos, Pato yang membutuhkan satu sentuhan langsung menempatkan bola di antara para pemain Persib, kor berubah menjadi 4-1.

Usaha Persib untuk mengubah kedudukan tak membuahkan hasil hingga menit akhir babak pertama. Skor 4-1 tak berubah hingga wasit asal Sulawesi Utara, Steven Yubel Poli meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan

Kekalahan ini menambah panjang tren minor Persib di kompetisi musim ini. Dimana dalam 3 pertandingan awal, Persib hanya mampu meraih sekali hasil imbang dan dua kali kekalahan.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini