Hasil dan Skor Sementara Borneo FC vs Persib

Hasil dan Skor Sementara Borneo FC vs Persib Selebrasi pemain Persib setelah David da Silva mencetak gol ke gawang Borneo FC.

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda unggul sementara atas Persib dalam lanjutan pekan ke 3 Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu sore, 7 Agustus 2022.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol yang dicetak David da Silva, sukses dibalas oleh dua gol dari Fajar Faturahman dan Terens Puhiri.

Tak perlu waktu lama bagi Persib menggetarkan jala Borneo FC Samarinda pada menit 7 melalui sepakan David da Silva. Sayangnya sepakan David usai menerima umpan lemparan panjang Robi Darwis masih menyamping dari gawang Dwi Kuswanto.

Baca Juga : Hasil Minor Persib Tak Bikin Borneo FC Lengah, Ini Alasan Coach Milo

Skema lemparan jauh menjadi senjata rahasia Persib dan percobaan keduanya sukses menjadi sebuah gol. Pada menit 9, Robi Darwis kembali mengambil bola lemparan jauh dan sukses dimaksimalkan David da Silva melalui sundulannya, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal melalui gol David da Silva, Borneo FC Samarinda lansung memberikan respon dengan menciptakan peluang melalui set piece yang dikirim Stefano Lilipaly. Beruntung bagi Persib yang sangat sigap mengantisipasi bola kiriman dari Stefano Lilipaly.

Borneo FC langsung membayar kontan melalui gol spektakuler dari Fajar Faturahman pada menit 17. Bermula dari kiriman umpan Stefano Lilipaly, Fajar yang berhasil mengelabui Robi Darwis berhasil menempatkan bola ke sisi tersulit untuk dijangkau Teja Paku Alam, skor berubah menjadi 1-1.


Baca Juga : Miris! Pemain Persib Termotivasi Jelang Kontra Borneo FC Bobotoh Malah Pesimistis

Sukses mengimbangi kedudukan, Borneo FC tampil terus menekan tim Maung Bandung sehingga kembali mendapatkan gol pada menit 22. Kini giliran Terens Puhiri yang berhasil menambah kedudukan timnya usai menyontek bola liar di depan gawang Persib, skor berubah 2-1.

Tertinggal 1 gol, entah apa yang ada di benak para pemain Persib. Skema bertahan Persib terlalu mudah diterobos melalui bola umpan panjang dari barisan belakang menuju ke barisan depan.

Berbagai upaya sudah dilakukan Persib dari mengirim bola pendek hingga memaksimalkan skil individual dari David da Silva. Sayangnya upaya tersebut selalu berhasil dijegal oleh anak asuh Milomir Seslija.

Usaha Persib untuk mengubah kedudukan tak membuahkan hasil hingga menit akhir babak pertama. Skor 2-1 tak berubah hingga wasit asal Sulawesi Utara, Steven Yubel Poli meniup peluit tanda beerakhirnya babak pertama.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini