Legenda Persib: Pemain Berkualitas, Tapi Pelatih Sepertinya Tidak Fokus

Legenda Persib: Pemain Berkualitas, Tapi Pelatih Sepertinya Tidak Fokus Starting XI Persib saat hadapi Bhayangkara FC di pekan perdana Liga 1 2022-2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekalahan memalukan Persib dari Borneo FC dengan skor 1-4 di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad 7 Agustus 2022 menjadi perhatian publik.

Selain bobotoh, mantan pemain Persib, Yudi Guntara juga turut angkat bicara terkait kekalahan eks timnya tersebut.

Yudi Guntara mengatakan, Persib sebetulnya mempunyai skuad yang sangat mumpuni dan kedalaman yang sangat baik.

Baca Juga : Bobotoh Geruduk Graha Persib dan Desak Robert Mundur, Begini Suasananya

"Pemain-pemainnya berkualitas, tetapi pelatih sepertinya tidak fokus dan tidak mengedepankan kepada bermain secara team work, kerjasama tim, membangun chesmitry," ujar Yudi Guntara, Ahad 7 Agustus 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain yang identik dengan nomor punggung 5 ini menilai, Robert Alberts selaku pelatih terlalu percaya kepada kemampuan pemain secara individu.

"Tapi ada yang lebih penting dalam permainan, membangun kekompakan tim per lini dan keseluruhan, itu juga lebih penting. Saya kita itu yang menjadi permasalahan di tim Persib saat ini," ungkap Yudi Guntara.

Pemain yang membawa Persib juara Liga Indonesia 1 ini menyontohkan, aksi-aksi individu pemain Persib sangat kental terlihat pada turnamen pramusim PIala Presiden 2022.

Menurut Yudi Guntara, bermain secara individu yang diperlihatkan para pemain Persib lebih banyak mengundang resiko.

"Cepat lelah, cepat lelah akan mengakibatkan rentan cedera, terbukti lawan Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya, akhirnya banyak sekali pemain yang mengalami cedera, Ciro (David da) Silva, Victor (Igbonefo), Teja, Beckham, Henhen dll," ujar Yudi Guntara.

Cederanya beberapa pemain tersebut, kata Yudi, membuat Persib sangat terseok-seok di pertandingan awal kompetisi.

Persib harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC. Di pekan kedua takluk 1-3 di Stadion GBLA dari Madura United.

Yang terhangat, persib takluk 4-1 dari Borneo FC di pekan ketiga.

Baca Juga : Bangganya Milomir Seslija setelah Borneo FC Hancurkan Persib

"Persib tidak selalu tampil dengan kekuatan lengkap di tambah tadi itu yang paling utama, pelatih tidak mengondisikan tim bermain secara team work dan membangun chemistry," pungkas Yudi Guntara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini