Latihan Persib Berubah Jadi Panas, Pemain dan Ofisial Kejar Sekelompok Berpakaian Hitam, Luizinho Passos Bereaksi

Latihan Persib Berubah Jadi Panas, Pemain dan Ofisial Kejar Sekelompok Berpakaian Hitam, Luizinho Passos Bereaksi Poster protes bernada desakan mundur kepada pelatih Persib Robert Alberts di Stadion Sidolig. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sekelompok orang berpakaian hitam melakukan aksi protes di sela sesi latihan Persib Bandung yang khusus diikuti para pemain berposisi penjaga gawang di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa sore, 9 Agustus 2022.

Sesi latihan Persib sore ini berubah menjadi tegang usai umpatan disampaikan sekelompok berpakaian hitam dari pinggir lapangan. Sontak sejumlah penjaga gawang dan ofisial tim mengejar salah seorang yang diduga sekelompok orang berpakaian hitam itu.

Aksi protes bobotoh juga dituangkan lewat poster yang menunjukkan posisi Persib yang berada di zona degradasi pada papan klasemen Liga 1 hingga pekan ketiga.

Baca Juga : Bomber Pastikan Gabung Turun ke Jalan Tuntut Persib Ganti Pelatih

Dalam kertas poster yang ditempel di kotak panel listrik di depan pintu masuk Mes Persib tersebut, juga ditulis desakan kepada Robert Alberts angkat kaki dari Persib: "TIDAK ADA NEGOSIASI RENEOUT."

Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos bereaksi terhadap aksi protes sekelompok berpakaian hitam yang datang ke sesi latihan penjaga gawang pada Selasa sore tadi.

Menurut Luizinho Passos, aksi yang disampaikan sekelompok berpakaian hitam tersebut sangat tidak pantas untuk dilakukan saat sesi latihan.

Baca Juga : Manajemen Persib Gelar Konferensi Pers Malam Ini, Terkait Nasib Robert?

Sebagai pelatih, Luizinho Passos sangat menyayangkan adanya aksi tersebut. Pasalnya aksi tersebut sangat mengganggu konsentrasi tim dalam melakukan latihan.

Luizinho Passos mengaku, dia sebenarnya cukup memaklumi kritik yang disampaikan bobotoh. Pasalnya saat ini tim Persib dalam kondisi kurang stabil setelah menelan hasil buruk di 3 laga Liga 1 musim 2022-2023.


"Ya, saya katakan kepada Anda, saya rasa bisa komentar (kritik) bisa dilakukan di Instagram. Ketika ada yang mengomentari soal kiper, oke tidak ada masalah, saya menerimanya. Itu normal. Tapi tidak bisa datang ke sini, ketika kami bertugas dalam latihan," ujar Luizinho Passos kepada awak media usai memimpin para penjaga gawang berlatih.

Terlebih lagi, sesi latihan para penjaga gawang dihadiri oleh para keluarga. Sehingga tidak sepantasnya untuk melakukan penyerangan secara verbal dan sangat melukai perasaan keluarga yang mendukung para penjaga gawang berlatih.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pekan 4 Liga 1 2022-2023: Misi Persib Pulihkan Kepercayaan Bobotoh

"Di sana, di belakang mereka (kiper) ada keluarga yang menonton. Tentunya tidak bisa datang ke sini untuk "menyerang" karena kami butuh respek," ucapnya.

Terlebih bagi Luiz, ia sangat menerima komentar yang diutarakan secara baik-baik dan beretika. Pasalnya aksi yang dilakukan sekelompok berpakaian hitam sangatlah tidak pantas, mengingat timnya sangat membutuhkan dukungan.

"Mereka bisa datang untuk berbicara baik-baik, ini normal, ini sepak bola. Saya punya respek besar untuk bobotoh, Persib Bandung adalah klub besar seperti di Brasil dan punya suporter yang besar. Tapi dengan melakukan penyerangan seperti ini tentunya tidak bagus dan kami butuh respek lebih," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini