Bocoran Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts, Umuh Ungkap 'Spesifikasinya'

Bocoran Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts, Umuh Ungkap 'Spesifikasinya' Umuh Muchtar bersama Robert Alberts. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mundurnya Robert Alberts dari kursi kepelatihan Persib mengundang pertanyaan besar di benak bobotoh siapa sosok penggantinya?

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar buka suara terkait calon pengisi kursi pelatih kepala Persib yang saat ini kosong.

Umuh menjelaskan pihaknya tengah berupaya untuk mencari sosok yang tepat dalam mengisi kursi kepelatihan Persib.

Baca Juga : Janji Bek Asing Persib Usai Terseok-seok di Awal Musim

Sejumlah nama juga sudah dikantongi tim Persib, namun Umuh enggan membocorokan sosoknya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski masih menutup rapat nama-nama kandidat pelatih, Umuh menegaskan Persib akan segera menentukan pelatih yang akan menukangi Persib.

Sehingga kursi kepelatihan Persib tak terlalu kosong dan bisa diisi oleh pelatih yang tepat.

"Pak Glen tidak hitung hitungan masalah materi, yang penting persib punya pelatih lebih bagus dari Rene, kami tidak akan hitung-hitungan soal pelatih," ujar Umuh kepada awak media pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga : Bertekad Bawa Persib Bangkit, Ciro Alves Minta Menu Latihan Berat ke Pelatih Fisik

"Kita hanya menghitung waktu agar tidak telrlau lama kekosongan pelatih, mudah-mudahan berdoa saja besok menang (lawan PSIS), Insyaallah. Saya berbicara pada pemain, Insyaallah," jelasnya.

Umuh menambahkan pihaknya juga enggan gegabah dalam menentukan sosok pelatih untuk menggantikan Robert. Bahkan beberapa nama tersebut terdapat nama besar dengan bayaran selangit.

"Sampai saat ini belum, sampai ada yang termahal juga siap, tapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) Pak Glen yang menentukan, tapi kami membidik pelatih. Harus secepatnya, kita dari malam juga sudah bicarakan, kita bergerak juga ancang ancang," ujar Umuh.

Baca Juga : Ini Kata Komisaris Persib Soal Tuntutan Bobotoh Terkait Tiket Pertandingan

Meski enggan menyebut nama, tetapi Umuh sedikit memberikan bocoran sosok pelatih yang diprioritaskan untuk didatangkan Persib. Umuh mengatakan, kemungkinan pelatih tersebut merupakan sosok yang belum pernah melatih di Indonesia, tapi sudah memiliki pengalaman yang kuat.

Umuh menjelaskan, Pesib membutuhkan pelatih dengan 'spesifikasi' berpengalaman dan pernah membawa juara.

"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di indonesia) tapi sudah punya nama (berpengalaman), kalau ada pelatih, tapi belum bawa juara juga buat apa," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini