Reaksi Perwakilan Aksi Bobotoh setelah Tuntutan Robert Mundur Terkabul

Reaksi Perwakilan Aksi Bobotoh setelah Tuntutan Robert Mundur Terkabul Perwakilan bobotoh, Arlan Siddha saat menyampaikan keterangan pers terkait aksi bobotoh di Graha Persib, Rabu 10 Agustus 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Perwakilan bobotoh, Arlan Siddha sampaikan terima kasih atas atensi besar yang ditunjukkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dalam aksi damai bobotoh di Graha Persib, Kota Bandung, pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Arlan Siddha menjelaskan, aksi ini murni merupakan wujud keresahan bobotoh atas penampilan Persib, tim kebanggaan bobotoh yang tak bisa berbuat banyak di awal kompetisi Liga 1 musim ini.

Arlan Siddha menambahkan buruknya performa Persib menjadi alasan bobotoh menggelar aksi damai yang diikuti ribuan orang. Apalagi Persib hanya mengemas satu poin dari 3 pertandingan dan berada di posisi 17 hingga pekan ke 3.

Baca Juga : Segera Diumumkan, Ini Jawaban Umuh saat Ditanya Kandidat Pelatih Persib

Keresahan bobotoh juga berlipat saat melihat Persib menjadi lumbung gol lawan. Dari 3 laga yang dijalani, Persib sudah kebobolan 9 gol dan hanya memasukan 4 gol.

"Saya juga hari ini sudah dikatakan banyak terkait dengan aksi, ini sekali lagi bukan keinginan satu dua orang atau satu dua kelompok saja," ucap Arlan Siddha dalam sesi jumpa pers, Rabu, 10 Agustus 2022.

"Teman-teman bahwa minta jelas, dari tiga pertandingan hanya satu poin, dan Persib sudah jadi lumbung gol, terima kasih pada amanajemen," jelas pria yang berprofesi sebagai dosen itu.

Senada dengan Arlan Siddha, Perdana Menteri Viking Persib Club (VPC), Yudi Baduy juga bersyukur dengan adanya putusan dari manajemen Persib terkait masa depan Robert.


Ia menjelaskan, aksi ini adalah murni gerakan hati bobotoh yang sangat sedih melihat timnya tak berdaya di awal musim ini.

Baca Juga : Nama Eks Pelatih Timnas Spanyol U-21 Ramai Dibahas setelah Robert Mundur dari Persib

"Alhamdulillah kami sudah mendapatkan pernyataan resmi dari manajemen bahwa tuntutan kami sudah dikabulkan, ini kabar baik bagi bobotoh, ini semua bentuk kecintaan kami pada bobotoh. Tetap punya target juara," imbuhnya.

Yudi juga berharap PT PBB segera menentukan pelatih baru setelah kursi pelatih kepala Persib kosong. Sehingga tujuan Persib dalam meraih target dapat terpenuhi dengan adanya sosok pelatih baru pengganti Robert Alberts.

"Selanjutnya kami buat manajeme Persib untuk mencari pengganti Persib sesegera mungkin. Lebih dari kemarin, supaya target juara tahun ini bisa tercapai," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini