Nama Eks Pelatih Timnas Spanyol U-21 Ramai Dibahas setelah Robert Mundur dari Persib

Nama Eks Pelatih Timnas Spanyol U-21 Ramai Dibahas setelah Robert Mundur dari Persib Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Publik sepak bola Indonesia, khususnya bobotoh kini menantikan siapa sosok pelatih anyar Persib pengganti Robert Alberts yang memutuskan mundur.

Robert Albert mundur dari posisi pelatih Persib setelah mendapat desakan luar biasa dari bobotoh untuk menanggalkan jabatannya di Maung Bandung.

Mundurnya Robert, berarti ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yakni menentukan figur pelatih definitif.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar memastikan, sejumlah nama sudah dikantongi. Tetapi dia enggan menyebutnya, tentu karena alasan 'etika' dan proses komunikasi pastinya masih dilakukan.

Baca Juga : Berapa Kompensasi yang Harus Dibayar Persib kepada Robert? Begini Kata Umuh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi Umuh memastikan sosok pelatih pengganti Robert Alberts akan segera diumumkan dan secara spesifikasi, Persib nampak lebih memprioritaskan pelatih berpengalaman yang berprestasi, tapi belum berpengalaman melatih di Indonesia.

Sementara di jagat media sosial, netizen terutama bobotoh sudah mulai membahas beberapa nama yang dinilai layak menempati posisi pelatih Persib.

Dari sejumlah nama, salah satunya adalah eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang menjadi trending topic di Twitter.

Selain Luis Milla, nama lain yang sebelumnya sudah santer disebut pantas masuk bursa pelatih Persib adalah eks pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Nama Luis Milla mendadak jadi ramai bahas, tak lama setelah Persib resmi mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Robert Alberts.

Baca Juga : Aksi Damai Bobotoh di Graha Persib Selesai, Massa Sudah Bubarkan Diri

Sejumlah netizen menilai, Luis Milla merupakan pelatih yang secara profil dan kemampuan dinilai cocok membesut Persib.

Seperti diungkapkan akun @Helterskelt27 dengan menulis: "Ah manya si eta nu cenah mah nunggak gaji kaduitan thomas doll. Urg mah sih mun teu Luis Milla, Graham Potter atw Lopetegui g cukup."

Kemudian akun @Reptherip juga menulis harapan agar Persib mendatangkan Luis Milla: "Ulah Paul Munster can pernah juara, mending Luis Milla".

Meski belum berpengalaman melatih klub lokal Indonesia, tetapi Luis Milla setidaknya tahu kultur sepak bola di Indonesia selama membesut Timnas.

Luis Milla yang pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Euro U-21 tahun 2011 menangani Timnas Indonesia senior dan U-23 pada rentang 2017-2018.

Saat ini, posisi pelatih Persib sementara diisi asisten pelatih, Budiman Yunus dan akan memimpin skuad Maung Bandung saat hadapi PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022-2023, Sabtu 13 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini