Berapa Kompensasi yang Harus Dibayar Persib kepada Robert? Begini Kata Umuh

Berapa Kompensasi yang Harus Dibayar Persib kepada Robert? Begini Kata Umuh Pelatih Persib Robert Alberts. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Alberts telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya di Persib sebagai pelatih kepala, buntut hasil buruk di awal Liga 1 yang memicu kekecewaan bobotoh.

Salah satu pertanyaan di balik mundurnya Robert Alberts adalah kompensasi yang harus diberikan Persib kepada pelatih asal Belanda tersebut.

Mengingat Robert Alberts memiliki kontrak dengan durasi panjang hingga beberapa tahun ke depan.

Baca Juga : Bocoran Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts, Umuh Ungkap 'Spesifikasinya'

Masa depan Robert Alberts telah ditentukan pada hari ini, bertepatan ketika aksi bobotoh berlangsung di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tuntutan pertama bobotoh juga sudah terpenuhi karena pelatih asal Belanda itu sudah mengundurkan diri.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menjelaskan, pihaknya tak bisa menjabarkan soal kompensasi yang harus diberikan kepada Robert. Pasalnya hal itu tak dibicarakan jajaran manajemen.

Tetapi karena Robert yang memutuskan mundur, kompensasi yang harus dikeluarkan Persib, kemungkinan lebih rendah dibandingkan jika pihak manajemen Persib yang memecat Robert. Hal itu lazim dalam perjanjian kontrak kerja, termasuk di dunia olahraga.

Baca Juga : Janji Bek Asing Persib Usai Terseok-seok di Awal Musim

Berapa pun nilai kompensasinya, yang jelas kata Umuh keputusan Robert Alberts sangatlah terhormat dibandingkan harus dipecat. Apalagi manajemen juga sudah melihat performa tim yang menurun saat memulai kompetisi di musim ini.

"Tidak dibicarakan soal itu, hanya memutuskan dia mengundurkan diri. Bobotoh juga sudah jelas, pecat atau mengundurkan diri kan lebih terhormat mengundurkan diri," ujar Umuh dalam sesi jumpa pers, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pada laga selanjutnya kontra PSIS, Umuh menambahkan kursi pelatih kepala tak akan diisi Yaya Sunarya. Pasalnya Yaya hanya fokus membenahi fisik pemain dan Budiman akan memikul tugas Robert Alberts untuk sementara waktu.

"Pak Yaya pelaith fisik, jadi Pak Budi (Budiman) dulu sementara," ungkap Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini