Gubernur Jabar 'Sintreuk' Pemain Persib: Poek!

Gubernur Jabar 'Sintreuk' Pemain Persib: Poek! Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir di Stadion GBLA. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Catatan buruk yang dialami Persib dalam tiga laga awal kompetisi Liga 1 2022 tak luput dari perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sempat menyaksikan laga kandang perdana Persib saat ditaklukan 1-3 oleh Madura United, Ridwan Kamil menilai harus ada evaluasi dari tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Bahkan pria yang akrab disapa Emil ini sempat berkelakan, Persib menujukan peningkatan dari setiap pertandingan yakni peningkatan skor kekalahan.

Baca Juga : Reaksi Perwakilan Aksi Bobotoh setelah Tuntutan Robert Mundur Terkabul

"Poek (Gelap) seperi malam gelap. Saya nonton 3-1, engga nonton 4-1. Ada peningkatan, peningkatan kekalahan," ungkap Ridwan Kamil dikutip Antara, Selasa lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ridwan Kamil meminta adanya evaluasi dalam tubuh Persib. Bahkan sebelum Robert Alberts mengundurkan diri, Emil meminta tim pelatih memperhatikan kekurangan Persib.

"Tolong dievaluasi khususnya ke pelatih ada apa dengan Persib yang pemain-pemainnya dianggap berkualitas semua," tutur Ridwan Kamil.

Mantan Wali Kota Bandung ini menilai, skuad Persib musim ini dihuni oleh pemain-pemain mewah yang mempunyai track record mumpuni.

Namun dari segi permainan, Emil menilai para pemain kurang gesit.

"Track recordnya bagus, bagus bersatu jadi tim tidak diperlihatkan. Kalau saya nonton langung di Stadion GBLA, pemainnya kurang gesit kalau menurut saya. Jadi ngejar bola kaya secukupnya," ujar Ridwan Kamil.

"Jadi motivasi buat pemain agar lebih semangat. Kedua, polanya gak kebaca. Mudah-mudahan yang terbaik," pungkasnya.

Usai rentetan hasil buruk yang dialami Persib di awal musim, manajemen memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Robert Alberts, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga : Segera Diumumkan, Ini Jawaban Umuh saat Ditanya Kandidat Pelatih Persib

Persib untuk sementra waktu akan dipimpin oleh Budiman Yunus dan PSIS Semarang akan menjadi ujian pertama bagi eks pemain Persija tersebut.

Persib akan berjumpa Laskar Mahesa Jenar di GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini