Hasil dan Skor Sementara Final Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam

Hasil dan Skor Sementara Final Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam Ilustrasi, Timnas Indonesia U-16 saat hadapi Filipina. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-16 memimpin sementara 1-0 atas Vietnam U-16 dalam laga final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam 12 Agustus 2022.

Bermain di bawah dukungan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo, Timnas Indonesia U-16 besutan pelatih Bima Sakti, tampil penuh motivasi.

Tetapi di lain sisi, Vietnam juga juga menunjukkan permainan yang solid dan ngotot dengan beberapa kali melakukan ancaman ke pertahanan Indonesia U-16.

Baca Juga : Media Malaysia Ungkap Kandidat Pelatih Persib, juga Dibidik Klub Singapura

Secara keseluruhan permainan di babak pertama berlangsung cukup sengit, tetapi minim peluang berbahaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hingga akhirnya Indonesia bisa mendapatkan satu momen di menit-menit akhir pertandingan babak pertama.

Muhammad Kafiatur Rizky yang mendapatkan umpan dari rekannya, dengan sekali gerakan mengecoh pemain bertahan Vietnam untuk melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Baca Juga : Tak Ada di Daftar Tim, Javier Roca Ikuti Jejak Robert Alberts?

Bola yang ditendang Kafiatur Rizky meluncur masuk ke dalam gawang Vietnam tanpa mampu dihalau kiper lawan. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-16 bertahan sampai jeda pertandingan.

Final Piala AFF U-16 merupakan kesempatan ketiga Timnas Indonesia U-16 tampil di partai puncak setelah edisi tahun 2013 dan 2018.

Pada final tahun 2013, Indonesia U-16 kalah dari Malaysia lewat adu penalti, sementara di final 2018 sukses menjadi juara dengan mengandaskan Thailand lewat adu penalti.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini