Media Malaysia Ungkap Kandidat Pelatih Persib, juga Dibidik Klub Singapura

Media Malaysia Ungkap Kandidat Pelatih Persib, juga Dibidik Klub Singapura Benjamin Mora (kanan). (Twitter Johor Darul Ta'zim)

REPUBLIK BOBOTOH - Media Malaysia rupanya mengendus isu hangat terkait kosongnya posisi pelatih Persib Bandung setelah Robert Alberts memutuskan mundur.

Itu tak lepas dari munculnya nama Benjamin Mora, eks pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) yang dirumorkan sebagai salah satu kandidat pengganti Robert Alberts.

Benjamin Mora, pelatih muda asal Meksiko yang juga dikenal penggemar olahraga gulat gaya bebas itu, mencuat namanya sebagai salah satu kandidat pelatih Persib selain Kim Do-hoon, Luis Milla dan Paul Munster.

Rekam jejak karier Benjamin Mora saat menangani JDT dinilai layak membesut Persib, klub besar dan tradisional di Indonesia yang memiliki kultur 'unik'.

Baca Juga : Tak Ada di Daftar Tim, Javier Roca Ikuti Jejak Robert Alberts?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu media Malaysia yang mengabarkan rumor pelatih berusia 43 tahun itu, jadi target Persib adalah Vocketfc.com.

Dalam laporannya pada Jumat, 12 Agustus 2022, Vocketfc menulis Benjamin Mora sebagai salah satu kandidat pelatih Persib.

"Bekas jurulatih Johor Darul Ta’zim (JDT), Benjamin Mora kini muncul sebagai calon terbaharu yang dikaitkan dengan jawatan Ketua Jurulatih kelab gergasi Indonesia, Persib Bandung bagi menggantikan tempat Robert Alberts." tulis Vocketfc.com.

Tetapi Persib ternyata disebut Vocketfc.com, bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Benjamin Mora.

Juga ada klub papan atas Liga Singapura, Lion City Sailors FC yang dikabarkan juga mengincar tanda tangan Benjamin Mora.

Baca Juga : Jelang Kick-off Liga 2, PT LIB Mulai Inspeksi Stadion

Menariknya Lion City Sailors baru kehilangan Kim Do-hoon, pelatih asal Korea Selatan yang juga santer dikabarkan jadi target Persib.

"Selain Persib Bandung, satu lagi pasukan yang dikaitkan dengan jurulatih tersebut ialah kelab terkaya dari Singapura, Lion City Sailors bagi menggantikan tempat Kim Do-hoon." tulis Vocketfc.com.

Kim Do-hoon sendiri memiliki rekam jejak cukup baik secara prestasi, salah satunya sempat mencicipi gelar juara Liga Champions Asia musim 2020 bersama Ulsan Hyundai.

Satu hal yang menjadi 'kekurangan' Benjamin Mora maupun Kim Do-hoon adalah karena keduanya sama-sama belum berpengalaman melatih klub Indonesia, terlebih Persib dengan kulturnya yang 'unik'.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini