Jelang Kick-off Liga 2, PT LIB Mulai Inspeksi Stadion

Jelang Kick-off Liga 2, PT LIB Mulai Inspeksi Stadion

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai melakukan inspeksi stadion-stadion yang menjadi kandang klub Liga 2 jelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta kedua.

Seperti diketahui, PT LIB memproyeksikan kick-off Liga 2 musim 2022 akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Inspeksi stadion klub-klub Liga 2 sudah dilakukan PT LIB sejak 8 Agustus 2022. Liga 2 musim 2022 sendiri, melibatkan 28 klub.

Baca Juga : Hadir di Konferensi Pers, I Made Wirawan Bakal Gantikan Teja Paku Alam yang Terancam Dicoret?

Tim dari PT LIB memulai inspeksi dari Stadion Baharuddin Siregar di Lubuk Pakam yang menjadi home base PSDS Deli Serdang dan Stadion Gelora Delta di Kabupaten Sidoarjo yang menjadi kandang klub PS Deltras Sidoarjo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Proses inspeksi kemudian bergeser ke Stadion Teladan, Stadion Maulana Yusuf, dan Stadion Jala Krida AAL Bumimoro.

Stadion Teladan di Medan akan menjadi kandang PSMS Medan dan Karo United, sementara Stadion Maulana Yusuf adalah markas klub Perserang Serang, serta Stadion Jala Krida AAL Bumimoro di Surabaya akan dipakai oleh klub Putra Delta Sidoarjo.

Dikutip dari rilis media di website PT LIB, Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengatakan, tujuan inspeksi ini adalah untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan klub Liga 2 menyambut kompetisi musim ini.

Baca Juga : Kondisi Persib tidak Kondusif, Begini Kata Pelatih PSIS

Ada beberapa aspek yang menjadi perhatian pada saat dilakukan inspeksi. Di antaranya aspek lapangan permainan, area media, fasilitas ruangan, keamanan dan pengecekan lampu stadion.

“Seperti Liga 1, rencananya Liga 2 juga akan kembali pada format kompetisi home-away. Kami melakukan proses inspeksi secara menyeluruh dan detail," terang Sudjarno, Jumat 12 Agustus 2022.

“Kami juga terus berkomunikasi dengan klub jika terdapat aspek yang harus dibenahi,” tambah Sudjarno.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini