Menakar Peluang Kandidat Pelatih Persib Antara Kim Do Hoon dan Benjamin Mora

Menakar Peluang Kandidat Pelatih Persib Antara Kim Do Hoon dan Benjamin Mora Eks pelatih JDT, Benjamin Mora, (@misterbenjaminmora)

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Alberts sudah resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib Bandung usai kekalahan menyakitkan dari Borneo FC.

Selepas kursi kepelatihan Persib Bandung kosong, banyak nama pelatih yang disebut-sebut tim berjuluk Maung Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sempat membocorkan bahwa tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tetap memilih pelatih asing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Siap Jamu PSIS Semarang, Penggawa Persib Saling Beri Motivasi untuk Bangkit

Bahkan Umuh Muchtar berpendapat bahwa yang akan jadi incaran Persib adalah pelatih yang belum pernah menangani klub yang berlaga di Liga 1.

"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia) tetapi sudah punya nama, kalau ada pelatih, tetapi belum bawa juara juga buat apa," kata Umuh beberapa waktu lalu.

Sementara ini ada dua kandidat yang cukup kuat menjadi pelatih Persib berdasarkan rekam jejaknya dan belum pernah menangani klub Liga 1.

Baca Juga: Gabung Latihan dalam Kondisi Cedera, Victor Igbonefo Punya Tujuan Penting

Nama Kim Do Hoon dan Benjamin Mora muncul sebagai calon pelatih baru Persib Bandung setelah kedua pelatih itu meninggalkan klub masing-masing.

Kim Do Hoon, pelatih asal Korea Selatan angkat koper dari klub Singapura, Lion City Sailors dan berstatus free.

Prestasi puncak yang dicapai Kim Do Hoon adalah ketika membawa Ulsan Hyundai menjadi juara Liga Champions Asia pada musim 2020.

Sebelumnya dia juga membawa Ulsan Hyundai juara Piala FA Korea Selatan pada musim 2017.

Satu nama lagi adalah Benjamin Mora, pelatih asal Meksiko juga berpeluang usai mengundurkan diri dari klub raksasa Malaysia Johor Darul Ta'zim.

Di bawah asuhan Mora, JDT berhasil menjadi juara Malaysia Super League 2021 bahkan dia membawa JDT menjadi klub pertama asal Malaysia yang sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Asia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini