Angkat Persib dari Zona Degradasi, Pelatih Sementara Ini Tetap Membumi

Angkat Persib dari Zona Degradasi, Pelatih Sementara Ini Tetap Membumi Persib Bandung meninggakan zona degradasi usai mengalahkan PSIS Semarang. (Kris Andika/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Budiman Yunus berhasil membuktikan bahwa kualitas pelatih lokal tak jauh berbeda dengan pelatih asing.

Berkat racikan Budiman Yunus sebagai pelatih sementara, Persib memecahkan telur dengan mendapatkan kemenangan atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Hasil ini juga memutus rentetan hasil minor yang didapat Persib pada 3 laga terakhir. Dalam 3 laga tersebut, Persib sama sekali belum pernah mencicipi manisnya kemenangan hingga terperosok ke zona degradasi di posisi 17 klasemen sementara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Budiman Bicara Blak-blakan Sebut Persib Masih Punya Kekurangan

Hasil ini tak lantas membuat Budiman Yunus yang sementara menjadi pelatih menggantikan Robert Alberts lantas jumawa.

Malah sebaliknya mantan pemain Bandung Raya ini tetap membumi dan mengatakan kemenangan atas PSIS Semarang adalah kemenangan tim.

Budiman menjelaskan, timnya berada dalam motivasi tinggi jelang menghadapi laga kontra PSIS. Ia bersyukur karena motivasi tersebut dapat mengantarkan timnya untuk melakukan yang terbaik di pertandingan kali ini.

Baca Juga: Sukses Antarkan Persib Putus Rentetan Buruk, Begini Kometar I Made Wirawan

"Babak pertama saya sangat mengerti semua pemain punya beban sangat berat dan tapi di babak kedua bisa keluar dari tekanan dan mnengeluarkan semua kemampuannya," ujar Budiman kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Motivasi itu dinilainya tumbuh dan berkembang, hingga menciptakan skema permainan yang positif.

Meski skema permainannya masih memiliki beberapa kekurangan, ia akan berusaha memperbaikinya dan mematangkan skema di pertandingan selanjutnya.

Ia juga mempersembahkan kemenangan ini buat timnya. Pasalnya kemenangan ini sangat layak didapat timnya yang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan.

"Dari satu pemain, grup, teamwork saya persembahakan buat tim mudah mudahan ke depannya hasil positif dipertahankan." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini