Merasa Persib Diuntungkan Wasit, Sergio Alexandre Ungkap Alasannya

Merasa Persib Diuntungkan Wasit, Sergio Alexandre Ungkap Alasannya Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre cukup kecewa dengan kepemimpinan wasit Totok Fitrianto yang memimpin laga kontra Persib pada Sabtu 13 Agustus 2022 dalam lanjutan pekan ke 4 Liga 1 2022/2023.

Menurutnya banyak keputusan wasit asal Sulawesi itu yang merugikan timnya yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Pria asal Brasil itu menjelaskan, laga ini berjalan sangat keras dan melelahkan. Ia menilai anak asuhnya sudah mengikuti strateginya dengan baik dan sangat apik.

Baca Juga: Budiman Bicara Blak-blakan Sebut Persib Masih Punya Kekurangan

"Pertandingan cukup keras bagi kedua tim, pemain bisa mengikuti strategi saya dengan baik," ujar Sergio dalam sesi jumpa pers usai laga.

Ia menambahkan, keputusan wasit Totok Fitrianto itu merugikan timnya, terutama saat Persib mendapatkan penalti di babak pertama.


Pasalnya ia mendapatkan keterangan dari Jonathan Cantillana bahwa bola mengenai badan, bukan mengenai tangan.

Baca Juga: Curhatan Istri I Made Wirawan: Selalu Ada Air Mata dan Tekanan

Sedangkan untuk gol yang tidak disahkan wasit di pengujung laga, pelatih berusia 55 tahun itu ogah membahasnya. Ia sudah melupakan hal itu dan segera bersiap menatap duel selanjutnya.

"Ada handsball tapi dari jonathan bilang itu kena tulang iga. terkait jelang akhir pertandingan, wasit melihat di depan mata wasit bahwa itu sebuah gol tapi yang sudah terjadi itu tiba-tiba berubah, saya akan stop membicarakan itu dan kami menatap laga selanjutnya." tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini