TERPOPULER: Budiman Bicara Blak-blakan Soal Kondisi Persib Hingga Minimnya Bobotoh yng Datang ke Stadion GBLA

TERPOPULER: Budiman Bicara Blak-blakan Soal Kondisi Persib Hingga Minimnya Bobotoh yng Datang ke Stadion GBLA Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Pelatih semenrara Budiman Yunus bicara blak-blakan soal kondisi Persib usai menaklukkan PSIS Semrang.

Kabar lainnya Persib keluar dari zona degradasi dan minimnya bobotoh yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kala Persib menjamu PSIS Semarang.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Budiman Bicara Blak-blakan Sebut Persib Masih Punya Kekurangan

Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus menilai timnya sangat layak mendapatkan kemenangan di laga malam hari ini kontra PSIS Semarang.

Menurut Budiman Yunus, kemenangan ini menjadi modal berharga timnya untuk menghadapi laga tandang selanjutnya kontra PSS Sleman.

Meski meraih kemenangan, Budiman tetap mendapatkan beberapa catatan yang harus dibenahi timnya. Ia juga akan mengemas program latihan, demi memperbaiki kinerja anak asuhnya di pertandingan selanjutnya.

Kekurangan yang paling mencolok disebut Budiman, lengahnya konsentrasi pemain saat unggul jumlah gol. Pasalnya sejak pertandingan pertama, gawang timnya selalu berhasil dibobol ketika unggul sementara.

"Yang harus dibenahi buat ke depannya, saya akan jadi bahan program buat saya supaya tidak terjadi situasi seperti itu. anak anak kalo sudah menang kadang lupa, permainannya diturunkan itu jadi bahan evaluasi," tutupnya.

2. Persib Keluar Dari Zona Degradasi Kalahkan PSIS Semarang 2-1

Lewat dua gol David da Silva Persib Bandung akhirnya keluar dari zona degradasi.


Gol David da Silva dicetak menit 24 lewt tendangan penalti dan menit 65 setelah menerima umpan matang Ricky Kambuaya.

Gol kedua David da Silva cukup spektakuler karena mampu mengecoh dua pamain bertahan PSIS dan melewati kiper PSIS Wahyu Tri Nugroho.

Hasil ini membuat tim berjuluk Maung Bandung keluar dari zona degradasi dan bertengger di posisi 11 klasemen sementara.

Persib nyaris kehilangan kemenangan kala pemain PSIS Dewangga melakukan lemparan ke dalam menit ke 87.

Namun dianulir wasit karena tak seorangpun pemain Persib yang menyentuh bola.

3. Suasana Terkini Jelang Laga Persib vs PSIS, Stadion GBLA Sepi Bobotoh

Persib Bandung sepertinya tak akan mendapatkan dukungan penuh dari Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), saat pertandingan kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut terlihat di 2 jam menjelang kick off, yang mana situasi Stadion GBLA, Kota Bandung tampak sepi dari Bobotoh.

Dibandingkan dengan pertandingan kandang Persib di ajang Piala Presiden, tampak antusiasme Bobotoh sangat berbeda beberapa jam sebelum laga.

Bahkan minimnya animo Bobotoh di laga ini, serupa dengan laga kandang sebelumnya kontra Madura United.

Sejumlah Bobotoh tetap hadir dan mulai memasuki area stadion. Hal itu terlihat di beberapa titik ring 2, beberapa Bobotoh tampak duduk di dekat pintu masuk yang sesuai dengan tiket.**

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini