Setelah Mundur dari Persib, Robert Alberts Dikaitkan Dengan Arema FC

Setelah Mundur dari Persib, Robert Alberts Dikaitkan Dengan Arema FC Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Alberts sepertinya tidak akan menganggur lama setelah memastikan mengundurkan diri dari Persib Bandung akibat desakan bobotoh yang tidak puas akan kinerja pelatih asal Belanda tersebut.

Dari tiga laga yang dijalani Persib di Liga 1 2022-2023, skuad besutan Robert Alberts hanya mampu meraih satu angka hasil imbang 2-2 dari Bhayangkara FC di laga perdana.

Sedangkan kekalahan didapat saat melawan Madura United 1-3 dan Borneo FC 4-1. Hasil ini membuat Persib Bandung terjermbab di posisi ke-17 klasemen.

Bobotoh melakukan unjuk rasa meminta manajemen Persib mengganti Robert Albrets, hingga akhirnya mantan pelatih PSM Makassar dan Arema ini, memilih mundur dari kursi kepelatihannya.

Baca Juga : Profil Calon Pelatih Persib, Punya Rekam Jejak Mumpuni

Setelah memutuskan mundur, baru-baru ini Aremania, kelompok suporter Arema FC, merespons situasi berakhirnya kerja sama antara Robert Alberts dengan Persib.

Robert Aberts kini dikaitkan dengan Arema FC. Tidak sedikit Aremania yang memberikan opini Robert pantas menggantikan Eduardo Almeida di kursi pelatih.

Penyebabnya, karena Arema juga saat ini dinilai kurang maksimal di awal musim. Mereka meraih 4 poin dari tiga laga. Hingga Almeida menerima banyak kritikan dan diminta mundur oleh suporter sendiri.

Robert memang punya kenangan manis bersama Arema. Dia pernah membawa Arema juara Indonesia Super League (ISL) 2010 silam.


Sekalipun saat kebersamaannya dengan PSM Makassar dan Persib Bandung tidak bisa meraih gelar, namanya tetap harum di Malang.

“Cocok kalau mau CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali),” kata Syahrul Alamshah, Aremania Korwil, Dinoyo, seperti dikutip dari laman Bola,com.

Baca Juga : Menakar Peluang Kandidat Pelatih Persib Antara Kim Do Hoon dan Benjamin Mora

Beberapa komentar dengan nada sama juga terlihat di beberapa akun yang membuat postingan mundurnya Robert dari Persib.

Setiap kali Robert ke Malang dengan tim lawan, sambutan hangat tetap diberikan Aremania didalam Stadion. Mereka memberikan tepuk tangan. Sebagai tanda tak pernah lupa dengan prestasi yang diberikan Robert.

Namun, keinginan Aremania melihat Robert menukangi Arema memang hanya sebatas harapan. Karena jabatan pelatih Singo Edan masih dipegang Almeida.

Andaikan pelatih asal Portugal itu berhasil membuat Arema kembali garang dalam beberapa laga kedepan, tentu posisinya akan aman.

Robert Alberts setelah memutuskan mundur dari pelatih Persib, hingga kini masih belum menentukan masa depannya.***

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini