Menilik Prestasi Budiman, Pelatih Sementara Persib Gantikan Robert Alberts di Laga Kontra PSIS

Menilik Prestasi Budiman, Pelatih Sementara Persib Gantikan Robert Alberts di Laga Kontra PSIS Pelatih sementara Persib Budiman. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke empat Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022, sore nanti.

Pasca mundurnya Robert Alberts, Manajemen Persib menunjuk Budiman sebagai pelatih sementara Persib di laga melawan PSIS Semarang.

Sebelumnya, Budiman adalah asisten pelatih Robert Alberts selama dua musim terakhir bersama Persib. Budiman tentunya bukan sosok asing, termasuk dalam prestasi, terutama saat membesut Diklat Persib.

Sebelum menjadi asisten pelatih di tim senior, Budiman lama membesut tim-tim binaan Diklat Persib.

Baca Juga : Berpeluang Diturunkan di Laga Persib vs PSIS, Made Bicara Hasil Buruk di Tiga Laga Sebelumnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih kelahiran Bandung, 5 Agustus 1972 tersebut mampu mengharumkan nama Persib lewat prestasi mengesankan yang ditorehkannya.

Bersama Diklat Persib, pelatih berlisensi A AFC ini berhasil mempersembahkan gelar juara bersama Persib U-19 pada tahun 2018.

Sebelumnya, Budiman mengantarakan Persib U-19 ke final pada 2017.

Prestasi itu membuatnya dipercaya menjadi asisten pelatih Persib pada 2019. Ia juga sempat dipercaya menjadi pelatih sementara Bandung United saat pergantian pelatih tim satelit Persib itu. 

Selain di level domestik, Budiman juga pernah mencatatkan kiprah internasional ketika memperkuat timnas Indonesia di era 1996 hingga 2000.

Jelang menghadapi PSIS Semarang, Budiman pun terus memompa motivasi skuad Mang Bandung yang baru saja ditinggalkan sang pelatih kepala Robert Alberts.

Baca Juga : Laga Persib vs PSIS Terancam Sepi Penonton, Bobotoh Masih Serukan Boikot

Budiman memastikan, para pemainnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan sore nanti.

Ia menjelaskan saat ini motivasi Marc Klok dan kawan-kwan berada dalam level terbaik demi mendapatkan kemenangan pertama.

Semua pemainnya juga sudah melupakan kekalahan telak di laga kontra Borneo FC Samarinda, termasuk dua laga sebelumnya.

"Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, di Borneo, yang tiga pertandingan itu," kata Budiman kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Jumat, 12 Agustus 2022.

Pelatih yang sempat berseragam Persib di era 2000-an itu kembali memastikan timnya sangat matang menatap laga kontra PSIS.

Baca Juga : TERPOPULER: Menakar Peluang Kim Do Hoon dan Benjamin Mora Hingga Media Malaysia Ungkap Kandidat Pelatih Persib

Terlebih hanya kemenangan yang mampu memperbaiki timnya yang saat ini tengah terpuruk akibat rentetan hasil minor.

"Kita menatap untuk pertandingan besok, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap." tegas Budiman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini