Laga Persib vs PSIS Terancam Sepi Penonton, Bobotoh Masih Serukan Boikot

Laga Persib vs PSIS Terancam Sepi Penonton, Bobotoh Masih Serukan Boikot Banyak bangku tak berpenghuni pada pertandingan Persib vs Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga kandang Persib Bandung kontra PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Sabtu sore, 12 Agustus 2022, terancam sepi penonton.

Masih ribetnya mekanisme pembelian hingga penukaran tiket pertandingan kandang, ditenggarai jadi penyebab minimnya minat bobotoh membeli tiket laga home Persib.

Bahkan, di jagat media sosial seperti Twitter dan Instagram, tak sedikit bobotoh masih menyuarakan boikot laga kandang Persib lawan PSIS.

Baca Juga : Dukung Dunia Pendidikan, bank bjb Kolaborasi dengan Universitas Indonesia

Bobotoh justru lebih berminat membahas tur tandang ke Sleman menghadapi PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 musim 2022-2023.

"boikot laga home fokus laga tandang," tulis akun Twitter @lvdadtya.

"Punten rek boikot Bae Abi mah, karunya ka Bobotoh luar Bandung mesen tiket hese kie mah." tulis akun @Rioandk17.

Di lain sisi, tak sedikit bobotoh juga yang menyerukan untuk tetap datang menonton dan mendukung langsung perjuangan skuad Persib di Stadion GBLA.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Final Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam

Dukungan langsung diyakini akan membantu skuad Persib untuk keluar dari masa sulit dan bangkit setelah hasil buruk di tiga pertandingan awal Liga 1.


"Robert udah out, tiket udah dipermudah, masih aja boikot si paling support persib?" tulis akun @theycallmesyif.

"Aya statemen "boikot" @persib eta mah haq masing2 sih, tp lamun secara bijak na, sejauh mana dukungan aranjeun bisa jd sejauh eta kecintaan aranjeun. Tp sanyaho urang mah anu ngarana "BOBOTOH" mah lain ngadukung keur jaya hungkul tp bisa oge mere motivasi jang ka majuan kabeh." tulis akun @Lukman19_alfa.

Baca Juga : Media Malaysia Ungkap Kandidat Pelatih Persib, juga Dibidik Klub Singapura

Sistem tiket pertandingan kandang Persib yang dijual online masih memicu kritikan dan keluhan karena dinilai tak cukup memudahkan dan dinilai ribet, terutama terkait proses penukaran ke tiket gelang.

Tetapi, selain mekanismenya yang dinilai ribet, syarat vaksin booster juga turut memengaruhi karena tak sedikit yang belum melakukan atau menerima vaksinasi booster.

Sebelumnya saat aksi damai bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu 10 Agustus 2022, persoalan tiket menjadi salah satu tuntutan bobotoh.

Bobotoh meminta penjualan tiket pertandingan kandang Persib, juga melibatkan komunitas bobotoh agar lebih memudahkan bobotoh mendapatkan tiket.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini