Persib Gelar Uji Coba Saat Kompetisi Bergulir, Budiman Beberkan Tujuannya

Persib Gelar Uji Coba Saat Kompetisi Bergulir, Budiman Beberkan Tujuannya Budiman Yunus saat memimpin latihan Persib. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus tetap menggelar sesi latihan untuk para pemainnya pada Minggu, 14 Agustus 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Budiman menjelaskan, sesi latihan ini digelar dengan dibagi ke dalam dua kelompok untuk memberikan atmosfer yang sama untuk semua pemain.

Kelompok pertama, Budiman menerapkan program latigan recovery kepada pemain yang bertanding menghadapi PSIS. Sedangkan kelompok lainnya mendapatkan program berbeda, berupa gim internal menghadapi Persib U-20.

Hal ini dipilih Budiman agar atmosfer skuat Persib tetap kompetitif antara pemain utama dan pelapis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Persis Solo Kalah 4 Kali Beruntun, Jacksen F Tiago Ogah Ikuti Jejak Robert Alberts

Sehingga dari uji coba tersebut, diharapkan Budiman tim Persib dapat menciptakan persaingan sehat demi mendapatkan tempat di skuat utama.

“Kami hari ini (kemarin) ada recovery training yah, terutatama bagi yang main kemarin. Terus yang kemarin tidak bermain ada gim sama Persib U-20 agar kondisi fisiknya sama, tidak jauh seperti pemain yang bertanding kemarin," ujar Budiman kepada awak media, Ahad 14 Agustus 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Selain ingin menciptakan atmosfer tim yang kompetitif, Budiman juga ingin laga uji coba ini menjadi alat ukur kondisi kebugaran para pemain pelapis.

Sehingga saat diturunkan di laga resmi, para pemainnya bisa lebih cepat mencair dalam skema tim karena ditunjang dengan fisik yang prima.

Baca Juga : David da Silva Bicara Tentang Duetnya dengan Ciro Alves, Sinyal Berbahaya Buat PSS

"Tujuannya yak itu agar pemain yang tidak bertanding kemarin, memiliki menit bermain yang sama agar kondisi fisiknya sama. Biar nanti saat diturunkan engga kaget." tutupnya.

Sebagai pemberitahuan, hari ini, Senin 15 Agustus 2022, skuat Persib mendapatkan jatah beristirahat dan tak akan menggelar latihan.

Ini merupakan salah satu cara staf kepelatiham Persib dalam mempersiapkan tim Persib sebelum bertolak ke Sleman, untuk melakoni laga pekan ke lima, menghadapi PSS, di Stadion Maguwoharjo, Jumat 19 Agustsu 2022 nanti.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini