Persis Solo Kalah 4 Kali Beruntun, Jacksen F Tiago Ogah Ikuti Jejak Robert Alberts

Persis Solo Kalah 4 Kali Beruntun, Jacksen F Tiago Ogah Ikuti Jejak Robert Alberts Jacksen F Tiago. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menegaskan tidak akan mengikuti jejak Robert Alberts yang memilih muncur dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Pelatih asal Belanda itu mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saetelah ribuan bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.

Robert mengundurkan diri sebagai buntut dari aksi demo ribuan bobotoh di Graha Persib pada Rabu Siang 10 Agustus 2022. Viking Persib Club menyatakan sekitar 5.000 orang hadir dalam aksi tersebut.

Baca Juga : PODKESAN: Sulitnya Bersaing di Persib, John Dayat Sering Dikerjai Senior

Berbeda dengan Jacksen F Tiago, meski makin gencar tuntutan kepadanya untuk mundur, ia menegaskan tidak akan dilakukannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gencarnya tuntutan dari suporter Persis, setelah Jacksen F Tiago mengalami empat kali kekalahan beruntung di Liga 1 musim ini.

Terakhir, Jacksen F Tiago kembali gagal meraih kemenangan perdana, setelah dihajar Persita Tangerang pada laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 14 Agustsu 2022 malam.

Kekalahan ini menjadi keempat secara beruntun bagi Laskar Sambernyawa yang membuat posisi di klasemen masih belum beranjak dari dasar klasemen.

“Kalau saya secara jelas mundur bukan alternatif. Saya maju maju dan tidak ada kata mundur. Tim ini saya rasa masih punya kemampuan untuk ditingkatkan. Saya tidak ada pilihan mundur,” tegas Jacksen F Tiago dalam jumpa pers usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga : David da Silva Bicara Tentang Duetnya dengan Ciro Alves, Sinyal Berbahaya Buat PSS

Diakuinya, semua pemain di tim tidak ada yang dapat bermain dalam keadaan enjoy. “Tidak ada satupun pemain dalam keaadaan lepas. Semua pemain terbebani, takut salah,” ucapnya lagi.

Persis sebenarnya membuka peluang untuk dapat memetik kemenangan perdananya di penghujung babak pertama. Gelandang asing Alexis Messidoro mencetak gol lewat titip penalti di menit ke-45+1.

Namun kemudian Persita mampu bangkit di babak kedua dan berbalik unggul lewat gol Ezequiel Vidal menit ke-54 dan Ramiro Fergonzi menit ke-71.

“Sebuah hasil yang sangat mengecewakan kita yang sudah kerja keras untuk dapat kemenangan pertama di kandang dengan tampil dominan di babak pertama. Sempat unggul namun di babak kedua kehilangan momentum yang merubah semuanya,” kata pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga : Kabar Gembira dari Beckham Putra Nugraha Jelang Laga Persib Vs PSS Sleman

Dia menjelaskan, timnya sudah berusaha untuk tampil agresif namun ternyata nasib tidak berpihak dan tidak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

“Pemain sudah maksimal. Namun ternyata memang belum menemukan nasib yang baik,” tambah Jacksen.

Dia juga mengatakan bahwa instruksi untuk bermain banyak bola bawah memanfaatkan lapangan yang licin karena hujan tidak berjalan.

“Sebagai pelatih, saya sudah lakukan segala yang terbaik. Menurunkan pemain-pemain terbaik menurut saya. Tapi Tuhan belum izinkan. Saya harus kerja keras lagi,” tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini